Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menangkan Eri Cahyadi-Armudji

Puti Semangati Kader Banteng Di Surabaya

Senin, 16 November 2020 06:36 WIB
Politisi PDIP, Puti Guntur Soekarno
Politisi PDIP, Puti Guntur Soekarno

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018, Puti Guntur Soekarno, menyemangati seluruh mesin PDIP di Pilkada Kota Surabaya 2020. 

Puti mengatakan, seluruh mesin partai di Pilkada Kota Surabaya harus tetap solid melewati seluruh tahapan pilkada. Sebab, Pilkada Kota Surubaya adalah marwah PDIP. Tidak boleh ada kata kalah. 

“Kemenangan PDIP dan calonnya jadi sangat mutlak.. Pemikiran dan ideologi partai, itu menyerap pemikiran Bung Karno, dan Surabaya adalah kota kelahiran Bung Karno. Ini salah satu penyemangat, Kota Surabaya harus menang,” tegas Puti di Grand Mercure, Surabaya, kemarin. 

Politisi PDIP ini meyakini seluruh mesin partai telah bergerak memenangkan pasangan calon (paslon) Eri CahyadiArmudji. 

Jika kesolidan seluruh mesin partai ini dirawat, maka akan mendongkrak tingkat keterpilihan paslon usungan PDIP hingga menjelang pencoblosan 

Baca juga : Panglima TNI Bakal Bentuk Satuan Nubika

“Saya yakin dalam dua minggu jelang pencoblosan, elektabilitas paslon bisa makin lari kencang,” ujarnya. 

Puti yang kini duduk di Komisi X DPR tersebut juga yakin paslon Eri-Armuji telah dipilih oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan petimbangan yang matang. 

Sehingga, posisi tawar keduanya sebagai penerus Tri Rismaharini akan sangat kuat di mata masyarakat. 

Dengan latar belakang Eri yang pernah menjabat di Badan Perencanaan Perkotaan Surabaya, Puti memastikan, yang bersangkutan mengetahui bagaimana perencanaanperencanaan dan eksekusi Kota Surabaya. 

“Itu semua sudah menjadi visi misi sejak Surabaya dipimpin Pak Bambang DH lalu Bu Risma. Jadi akan dipertahankan. Yang sudah baik harus makin dimantapkan,” katanya. 

Baca juga : Banteng Surabaya Terjunkan Bu Risma

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan, hasil survei internal partai masih menunjukkan Eri Cahyadi-Armuji unggul dibandingan kompetitornya, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman. 

Meski tidak menyebut jumlah pastinya, Hasto menegaskan bahwa selisih elektabilitas antara Eri-Armudji dan Machfud Mujiaman adalah 6 persen.

Hasto mengatakan, faktor pemicu keunggulan paslon EriArmudji. 

Pertama, publik melihat paslon ini kandidat penerus Tri Rismaharini. Sehingga, warga Kota Pahlawan tak ragu mendukung keduanya. 

Kedua, warga optimistis pasangan ini mampu melanjutkan program-program yang sudah dirancang Risma. Yakni berpihak pada wong cilik serta bisa mensejahterakan warga. 

Baca juga : Eri Cahyadi Puji Kinerja Risma Di Debat Cawalkot Surabaya

Sebab itu, Hasto merasa percaya diri Surabaya akan kembali merah. Artinya, EriArmudji akan menang dalam kontestasi lima tahunan itu. 

“Kami yakin dukungan bagi Eri-Armudji akan semakin bertambah. Keyakinan itu didukung mesin partai yang solid. Seluruh kader turun. Menggalang dukungan memenangkan EriArmudji,” pungkasnya.[SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.