Dark/Light Mode

Dukung Penuh Machfud-Mujiaman

20 Tahun Puasa, Demokrat Ngebet Juara Di Surabaya

Jumat, 27 November 2020 06:43 WIB
Dukung Penuh Machfud-Mujiaman 20 Tahun Puasa, Demokrat Ngebet Juara Di Surabaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat ingin sukses di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020. Maklum, Demokrat sudah 20 tahun puasa, tak pernah menang di Kota Pahlawan itu. Demokrat pun mendukung penuh pasangan calon (paslon) Machfud Arifin-Mujiaman dan diharapkan bisa mengalahkan jagoan PDIP, Eri Cahyadi-Armuji.

Jelang berakhirnya masa kampanye, paslon nomor urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman terus diberi suntikan moral dari para petinggi partai. Setidaknya, setelah sebelumnya disambangi tokoh senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, kini paslon Machfud Arifin-Mujiaman diberi dukungan semangat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mereka bertemu di Surabaya, kemarin. Dalam pertemuan itu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap paslon usungan Demokrat ini mampu mewujudkan salah satu mimpi Demokrat.

Menang di Pilkada Kota Surabaya. “Kita (Demokrat) sudah lama ya, di Surabaya menunggu. Sekitar 20 tahun. Semoga Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman Sukirno bisa mewujudkannya,” ujar AHY.

Baca juga : Eri-Armuji Bakal Geber Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Warga Surabaya

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, gelaran Pilkada Kota Surabaya akan dapat perhatian khusus darinya. Mengingat, Kota Pahlawan jadi salah satu barometer politik, ekonomi, sosial budaya hingga pertumbuhan tingkat nasional.

Menurutnya, Surabaya untuk lima tahun ke depan harus dipimpin oleh pemimpin tegas, cakap, humanis dan merangkul semua pihak. Ini penting, agar laju pembangunan di Kota Surabaya tak menyengsarakan rakyat.

AHY juga menegaskan, Demokrat tak hanya ingin menang di Pilwalkot Surabaya 2020. Tetapi ingin menciptakan Pilkada sehat. Karena Pilkada kali ini digelar di tengah pandemi Covid-19.

Dulu, kenangnya, Demokrat kalau berkampanye, minimal bisa berbicara di depan ribuan orang. Bahkan puluhan ribu orang dalam satu jam. Tapi kini, setiap perjalanan, setiap titik, dibatasi maksimal hanya 50 orang.

Baca juga : Machfud-Mujiaman Kalahkan Dominasi PDIP Di Surabaya

“Jadi bisa dibayangkan betapa berbedanya pendekatan kampanye dulu dengan sekarang di masa Covid-19. Tentu kita semua ingin menang. Tapi juga ingin selamat,” ujar AHY mengingatkan.

Dia juga mengapresiasi berbagai usaha yang telah dilakukan tim Machfud-Mujiaman, dalam memaksimalkan kampanye di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya, memaksimalkan media luar ruang yakni baliho dan spanduk-spanduk.

Sebelumnya, tokoh senior Golkar Akbar Tandjung turut menghadiri kampanye akbar yang diselenggarakan DPC Partai Golkar Surabaya pada Selasa (24/11). Golkar pun mewa­jibkan paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujimaan Sukirno untuk menang di Pilwalkot Surabaya 2020.

“Pemilihan kepala daerah bukan hanya mencari suara terbanyak. Tapi menemukan dan mendengar suara rakyat. Visi politik adalah dekat dengan rakyat. Paslon Machfud-Mujiaman akan membuat Surabaya lebih baik. Pada 9 Desember, paslon nomor 2 wajib menang,” ujar Akbar.

Baca juga : Dukung Pemberdayaan SDM, Perta Arun Gas Teken MoU Dengan ITS Surabaya

Dia juga menekankan, bahwa Pilkada Surabaya 2020 adalah kontestasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.