Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng BSM, Mandiri Utama Finance Perluas Pembiayaan Kendaraan Syariah

Senin, 14 September 2020 14:37 WIB
PT Bank Syariah Mandiri dan Mandiri Utama Finance (MUF) seusai menandatangani kerja sama layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan di Jakarta, Senin (14/9). (Foto: Bank Syariah Mandiri)
PT Bank Syariah Mandiri dan Mandiri Utama Finance (MUF) seusai menandatangani kerja sama layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan di Jakarta, Senin (14/9). (Foto: Bank Syariah Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinergi anak usaha bank pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Mandiri Utama Finance (MUF) kerja sama memperluas layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan (otomotif) dengan skema syariah.  

Sinergi tersebut diperkuat dengan penandatanganan perjanjian kerjasama perihal penyaluran pembiayaan secara joint financing, optimalisasi customer base, serta perluasan jaringan pemasaran MUF.

Baca juga : Adira Finance, Apresiasi Konsumen Setia

Jenis kendaraan yang dapat dibiayai juga akan semakin beragam yakni jenis kendaraan mobil baru, mobil bekas, dan motor baru.

Direktur Finance, Strategy & Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho menjelaskan, penandatanganan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar anak perusahaan Bank Mandiri dalam memperluas penetrasi pasar pembiayaan syariah.

Baca juga : Mandiri Syariah Gandeng Repower Asia Indonesia Genjot Pembiayaan Rumah

"Kerja sama ini juga diyakini akan menunjang pertumbuhan bisnis bagi kedua pihak dengan memanfaatkan core competence masing-masing perusahaan," ujarnya di Jakarta, Senin (14/9).

Menurut Cahyo, setiap perusahaan memiliki core competence. Sampai dengan Juni 2020 Mandiri Syariah memiliki kekuatan DPK yang sangat baik khususnya tabungan yang mencapai Rp 42,52 triliun atau tumbuh 17,04 persen.

Baca juga : Dikomplain Keluarga, Makan Sambil Gali...

"Hal Ini menyebabkan Mandiri Syariah memiliki kekuatan likuiditas yang bisa disinergikan dengan MUF. Kerja sama ini implementasi core values BUMN yaitu AKHLAK khususnya poin terkait kolaboratif," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk tahap awal Mandiri Syariah siap menyalurkan pembiayaan kepada MUF sebesar Rp 500 miliar selain mendukung dalam penyediaan infrastruktur IT, jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia dan likuiditas yang kuat untuk memastikan ekspansi pembiayaan lebih luas. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.