Dark/Light Mode

Di Acara Penanaman Bibit Mangrove

Pengurus DPC Demokrat Pulau Seribu Dukung AHY Nyapres

Senin, 7 September 2020 16:36 WIB
Pengurus Partai DPC Pulau Seribu menggelar upacara bendera dan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pantai Perawan, Pulau Pari, Senin pagi (7/9/2020).
Pengurus Partai DPC Pulau Seribu menggelar upacara bendera dan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pantai Perawan, Pulau Pari, Senin pagi (7/9/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Partai DPC Pulau Seribu menggelar upacara bendera dan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pantai Perawan, Pulau Pari, Senin pagi (7/9/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkain acara menyambut HUT Partai Demokrat Ke-19 tahun digelar oleh pengurus DPC se-DKI Jakarta.

Ketua DPC Pulau Seribu, Neneng Hasanah menegaskan, penanaman bibit pohon mangrove merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap lingkungan.

Selain itu, penanaman pohon mangrove berdampak untuk melindungi masyarakat Pulau Seribu dari ancaman abrasi air laut. 

Baca juga : Cabut Aturan Ganja Tanaman Obat, Mentan Buru-buru Padamkan Apinya

"Mudah-mudahan dengan adanya penanaman 1.000 bibit pohon nangrove masyarakat pulau aman dari abrasi," ujar anggota Komisi D DPRD DKI itu.

Menurut Bunda, sapaan akrab Neneng Hasanah, kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya kerjasama pengurus DPC Demokrat Pulau Seribu dengan staf ahli Fraksi Demokrat DPR.

Sejumlah kader dan simpatisan partai berlambang Mercy Pulau Seribu hadir dalam acara tersebut. 

Sebelum menanam bibit pohon, Neneng Hasanah menjadi inspektur upacara bendera bersama pengurus DPC, PAC dan Ranting dan masyarakat pulau.

Baca juga : Pandemi Virus Corona Jadi Pintu Masuk PHK Massal

"Dengan pelaksanaan upacara bendera kita berharap bisa meningkatkan rasa nasionalisme pada bangsa dan negara. Khususnya anak muda bisa menumbuhkan rasa kebangsaan pada generasi muda," tuturnya.

Menurut Neneng, dengan adanya agenda partai di Pulau Seribu bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata pulau. 

"Apalagi saat ini pulau seribu sudah dicanangkan menjadi wisata nasional," tuturnya.

Ia berharap, memasuki 19 tahun usia, Partai Demokrat pada pileg mendatang bertambah maju dan jaya.

Baca juga : Diberi Nama Pejuang, Partai Mahathir Siap Perangi Korupsi Di Malaysia

"2024 DPC Pulau Seribu akan mendukung penuh pencapresan Pak AHY menjadi capres. Karena muda adalah kekuatan," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.