Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menang Di Sejumlah Survei, Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bersyukur

Jumat, 27 November 2020 14:11 WIB
Cawalkot Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: ist)
Cawalkot Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku bersyukur, atas hasil sejumlah survei yang mengunggulkan elektabilitas dirinya. Menurut Eri, hasil ini menjadi modal jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Terbaru, survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 11-18 November menyebutkan, Eri-Armudji meraih elektabilitas 48,5 persen. Sedangkan kompetitornya, Machfud Arifin-Mujiaman meraih 37,3 persen. 

Baca juga : 21,2 Persen Warga Surabaya Pilih Eri Cahyadi Karena Birokrat

Enggan jumawa, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu justru meminta doa dari warga Surabaya, agar ia ditakdirkan terpilih sebagai Walikota Surabaya. Dia berjanji bakal amanah dan bisa membahagiakan masyarakat Kota Pahlawan.

“Karena buat saya akan sia-sia ketika menjadi pemimpin tetapi tidak amanah. Kalau tidak amanah, itu akan membawa saya ke jalan menuju neraka dalam kehidupan kekal berikutnya. Naudzubillah min dzalik,” kata Eri, Jumat (27/11).

Baca juga : Cawalkot Surabaya Janji Garap Wisata Berkelas

Sebaliknya, jika tidak amanah dia bersedia mendapat hukuman setimpal. Baik di dunia maupun di akhirat. “Kalau tidak amanah, maka akan rugi dunia dan akhirat karena niatan kita bukan hanya berkuasa dan menang saja,” imbuhnya.

Eri menilai, hasil survei yang mengunggulkan dirinya merupakan buah kerja keras dan ketulusan seluruh komponen pendukung. Dia pun berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak sehingga mendongkrak elektabilitas Eri-Armuji.

Baca juga : Calon Wali Kota Sentil Risma

“Terima kasih seluruh elemen pendukung, teman-teman partai, relawan, dan seluruh warga. Kita jaga kekompakan, terus bergerak di masyarakat. Semoga Allah SWT ridho dengan ikhtiar kita,” ujar Paslon nomor urut satu itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.