Dark/Light Mode

Pasangan Arifin-Syah Unggul Dalam Rangkaian Debat Pilkada Trenggalek

Minggu, 29 November 2020 21:22 WIB
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin-Syah M Nata Negara saat mengikuti debat putaran terakhir, Minggu (29/11). (Foto: Istimewa)
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin-Syah M Nata Negara saat mengikuti debat putaran terakhir, Minggu (29/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin-Syah M Nata Negara (Arifin-Syah) dinilai unggul telak dalam rangkaian debat Pilkada yang digelar KPU. Jagoan yang diusung PDIP, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura, dan PAN ini mendapat pujian Direktur Eksekutif Politician Academy, Bonggas Adhi Chandra.

Menurut Bonggas, gabungan antara pengalaman, program yang visioner, dan pemahaman akan kondisi masyarakat Trenggalek menjadi keunggulan Arifin, atau yang akrab dipanggil Mas Ipin. Seperti dalam debat terakhir Minggu (29/11) malam, Arifin memberikan jawaban-jawaban yang mengena berkaitan dengan topik kebangsaan dan sosial budaya. 

Baca juga : Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Pembangunan Pemuda Yang Produktif

"Dalam dua debat sebelumnya juga terlihat Arifin, yang pernah masuk rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai wabup (wakil bupati) termuda di Indonesia ini terlihat memiliki visi yang visioner, sesuai dengan Sustainable Development Goals tanpa melupakan cita-cita kemerdekaan seperti tercantum dalam pembukaan UUD 1945," terang Bonggas, Minggu (29/11).

Dosen Universitas Paramadina Jakarta ini juga memberikan catatan bahwa Arifin-Syah memberikan closing statement yang unik dengan ditutup doa. "Pada saat kandidat lain dalam debat memanfaatkan closing statement untuk mencoblos mereka, Mas Ipin bahkan mengajak doa bersama agar proses Pemilu berjalan baik. Sebuah strategi cerdas dan percaya diri dari seorang petahana yang sudah cukup yakin dengan pilihan rakyatnya,” 

Baca juga : Risma Diserang Warganet

“Dari banyak debat Pilkada, saya baru sekali ini menyaksikan closing statement yang unik yang menunjukkan religiusitas dan kepercayaan diri sekaligus kerendahan hati. Sebuah sikap yang simpatik yang bisa jadi modal pasangan Arifin-Syah memenangkan Pilkada Trenggalek 2020," pungkas Bonggas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.