Dark/Light Mode

Pilgub Sulut, Petahana Olly Dondokambey Unggul Di Dua Quick Count

Rabu, 9 Desember 2020 18:46 WIB
Olly Dondokambey-Steven Kandouw. (Foto: Ist)
Olly Dondokambey-Steven Kandouw. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Quick count dari dua lembaga survei menunjukkan keunggulan pasangan calon Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam Pilgub Sulawesi Utara (Sulut).

Pasangan ini unggul jauh dari dua lawannya, Tetty Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene.

Baca juga : Dirjen Perumahan Gencarkan Green Economy Di Rumah Susun

Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA pukul 17.57 WIB, dengan suara masuk 97,74 persen, Olly-Steven meraup 58,05 persen. Sementara hasil quick count Charta Politika, Olly-Steven meraup 54,94 persen. Lawannya, Tetty-Sehan mendapat 33,02 persen suara di quick count LSI Denny JA dan 36,81 persen di Charta Politika.

Sementara pasangan Vonnie-Hendry berada di posisi paling buncit dengan perolehan 8,92 persen di LSI Denny JA dan 8,24 persen di Charta Politika.

Baca juga : Debat Pilgub Kalteng, Petahana Paparkan Program Penanggulangan Covid-19

Olly memang yakin menang di Pilgub Sulut untuk yang kedua kalinya. Olly optimistis bisa menang di atas 70 persen.

Keyakinan politisi PDI Perjuangan itu disampaikannya saat memberikan hak suara di TPS 3, Kelurahan Bumi Beringin, Manado, Sulut, Rabu (9/12) siang.

Baca juga : Survei Charta Politika, Sugianto Sabran Unggul Dari Penantangnya

"Kalau lihat survei kami sudah 65 persen, tapi saya yakin kami bisa mencapai di atas 70 persen suara," ujar Olly yang didampingi istri dan anaknya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.