Dark/Light Mode

KPU Karawang: Cellica-Aep Menang, Raih 60,05 Persen

Rabu, 16 Desember 2020 21:40 WIB
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh. (Foto: Ist)
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh unggul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Hasil ini sesuai dengan rapat pleno penetapan hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid menyampaikan, sesuai dengan hasil pleno pada Selasa (15/12) hingga Rabu (16/12) dini hari, calon petahana ini unggul dengan meraih 60,05 persen.

Baca juga : KPU Makassar: Pasangan Danny-Fatma Menang di Pilkada Makassar

Pasangan Cellica-Aep yang diusung Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih suara terbanyak. "Pasangan Celicca dan Aep Syaepuloh meraih suara 678.871 suara atau 60,052 persen," kata Miftah Farid di Karawang, Rabu (16/12).

Sementara pasangan Ahmad Zamaksyari-Yusni Rinzani yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai Hanura hanya meraih 322.046 suara atau 28,487 persen.

Baca juga : Nataru, Telkomsel Prediksi Trafik Layanan Data Naik 10,19 Persen

Disusul pasangan Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fayruz yang diusung PDI Perjuangan, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih 129.547 suara atau 11,459 persen.

"Sementara pada Pilkada Karawang 9 Desember 2020, jumlah suara sah sebanyak 1.130.464. Sedangkan suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 28.198," tuturnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.