Dark/Light Mode

Pemenang Pilkada Karawang

Cellica-Aep Ogah Euforia

Sabtu, 23 Januari 2021 06:20 WIB
Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh. (Foto: Istimewa)
Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh tidak akan euforia merayakan kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Situasi saat ini masih pandemi. Nggak ada euforia,” kata Wakil Bupati Karawang terpilih, Aep Saepuloh, kemarin.

Aep dan Cellica juga sudah mewanti-wanti baik tim sukses, para pendukung, maupun simpatisan untuk tak merayakan kemenangan secara berlebihan. Apalagi, kasus Covid-19 di Karawang masih cukup tinggi.

Baca Juga : DJ Joana, Ogah Coba Jadi Lesbian

“Sejak pleno rekapitulasi suarapun sudah kami sampaikan itu (agar tak euforia),” ujarnya.

Setelah dilantik nanti, lanjut Aep, Cellica dan dirinya akan menjalankan program 100 hari kerja sesegera mungkin. Di antaranya, program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 297 desa. “Menjalankan visi misi yang sudah kami paparkan saat kampanye,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman berterima kasih kepada masyarakat, yang telah menggunakan hak pilihnya di Pilkada Karawang 2020.

Baca Juga : Mesin Pembunuh Rossoneri Diaktifkan

“Kemenangan Cellica-Aep adalah kemenangan masyarakat, kemenangan kita semua. Sesuai tagline Cellica-Aep, Karawang untuk semua,” tuturnya.

Sebagai partai pengusung sejak awal dari pembentukan koalisi, Dian menyebutkan, pihaknya akan terus mengawal Cellica-Aep merealisasikan janji-janji politiknya. “Kita akan mengawal proses jalannya roda-roda pemerintahan,” tutupnya.

Paslon petahana Cellica-Aep sukses melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan. Paslon yang diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Golkar ini menang telak di Pilkada Karawang tahun lalu.

Baca Juga : Greysia-Apriyani Trengginas

Dari hasil rapat pleno KPU Karawang diketahui, pasangan nomor urut 2 ini memperoleh 60,05 persen suara. Posisi berikutnya ditempati paslon Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani, dengan 322.046 suara atau 28,487 persen. Perolehan suara terakhir ditempati pasangannomor urut 3, Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fayruz dengan 129.547 suara atau 11,459 persen.

Dalam pleno itu disebutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.643.490 pemilih. Sementara jumlah DPT tambahan sebanyak 12.543 pemilih. Suara masuk 1.159.662. Suara dinyatakan sah 1.130.464. Suara dinyatakan tidak sah 28.198. [EDY]