Dark/Light Mode

Rossi Pantang Minder Lawan Pembalap Muda

Minggu, 20 Desember 2020 12:18 WIB
Pembalap Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Pembalap Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski usianya sudah memasuki 41 tahun, Valentino Rossi tetap pede menyambut musim balapan MotoGP 2021. The Doctor – julukan Valentino Rossi, tidak akan minder saat bersaing dengan pembalap-pembalp muda.

Pebalap asal Italia ini justru mengaku terpacu untuk menjadi yang terbaik dan menyebut bersaing dengan mereka seperti mengisi baterai. Dia sadar bahwa usianya sudah tidak muda lagi untuk bersaing di aspal sirkuit. Tak terkecuali para pebalap yang datang dari VR46 Riders Academy seperti Franco Morbidelli dkk.

Baca juga : Bawaslu Tak Puas Wacana Badan Peradilan Pemilu

Baru-baru ini, Valentino Rossi kembali beraksi di Motor Ranch setelah menyelesaikan kompetisi MotoGP 2020. Ia pun meningat bagaimana awalnya Motor Ranch berdiri hingga akhirnya menjadi kawah candradimuka pebalap muda. Motor Ranch adalah sirkuit flat track pribadi miliknya.

Trek tanah berdebu tersebut berdiri di Tavullia, Italia dekat kediamannya, dan digunakan Rossi berlatih bersama para pebalap anggota VR46 Riders Academy.

Baca juga : Solid, Pangdam Dan Kapolda Metro Cek Kesiapan Pengamanan Nataru

Valentino mengaku senang bahwa banyak para penerusnya sangat menikmati momen di Motor Ranch. Bahkan, dia merasakan hal tersebut. Rossi tidak merasa minder dan justru merasa bersenang-senang melakoni balapan dengan para pembalap muda.

“Ide Motor Ranch muncul pada tahun 2011 bersama ayah saya Graziano. Awalnya itu sebagai permainan,” ungkap Rossi seperti dikutip GP One, kemarin.

Baca juga : Maskapai Lion Air Layani Penerbangan Umroh Rute Surabaya-Jeddah

“Tetapi saya tidak berpikir akan melakukannya dengan sangat menyenangkan mengikuti anak-anak muda. Saya sangat menyesal pernah berpikir begini,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.