Dark/Light Mode

Cintai Produk Indonesia

Bupati Terpilih Gunungkidul Nanta Beli Maung Untuk Kendaraan Operasional

Selasa, 23 Februari 2021 19:58 WIB
Mobil Maung Pindad yang akan menjadi kendaraan operasional Bupati Gunungkidul periode 2021-2016.(foto:net)
Mobil Maung Pindad yang akan menjadi kendaraan operasional Bupati Gunungkidul periode 2021-2016.(foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Gunungkidul, Mayor Sunaryanta-Heri Susanto membeli mobil Maung rakitan PT Pindad. 

Mobil karya anak bangsa ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinasnya di wilayah Kabupaten Gunungkidul.  

“Saya beli mobil ini seharga Rp 600 juta. Ini merupakan apresiasi kita terhadap produk anak bangsa. Mudah mudah pekan depan mobil ini sudah bisa dikirim,” ujar Sunaryanta yang akrab disapa Nanta ini, Selasa (23/2).

Baca juga : AFC Indonesia Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Mantan ajudan pribadi Jenderal Purn, Ryamizard Ryacudu ini menuturkan, mobil produksi dalam negeri ini memiliki daya angkut 4 orang dengan mesin Turbo Diesel 4-Cylinder. 

Kendaraan versi sipil ini dipesan sudah lama, sebelum Ia terpilih menjadi Bupati Gunungkidul.  

Nanta juga mengaku, tidak menggunakan fasilitas duit negara untuk membeli mobil karya Pindad. Mobil lokal ini dibeli dengan duit pribadi. 

Baca juga : Hiendra Buron, Kakaknya Bantu Belikan Kendaraan

Ia menilai, kendaraan semi militer ini cukup tangguh untuk medan yang sulit. Mobil ini sesuai dengan karakter geografis di Gunungkidul. Apalagi medan disana banyak tanjakan yang berliku liku, bebatuan dan postur tanahnya  bergelombang. 

“Maung sangat cocok untuk menerabas di medan jalan berbatuan, tanjakan serta jalan pelosok pedalaman yang sulit dilalui kendaraan biasa. Saya berharap mobil ini bisa dipakai oleh pejabat daerah lainnya sebagai bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri,”pungkasnya.

Ditanya apakah kendaraan ini anti peluru, Nanta mengatakan, tidak. Ia beli Maung yang tipe standar, khusus untuk sipil.

Baca juga : Garuda Indonesia Perkuat Bisnis Kargo Udara Di Masa Pandemi

“Saya beli mobil nasional ini karena kecintaannya terhadap produk dalam negeri, dan kendaraan ini cocok di wilayah Gunungkidul,” tegasnya.  

Diketahui, pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto yang diusung Partai Golkar dan PKB ini akan dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.