Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putra Dan Mantu Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota

Gibran-Bobby Jangan Malu-maluin Jokowi

Sabtu, 27 Februari 2021 06:30 WIB
Gibran ditemani Selvi dan Bobby ditemani Kahiyang tampil gagah seusai dilantik menjadi wali kota, Jumat (26/2). Gibran Wali Kota Solo. Bobby Wali Kota Medan. (Foto: ANTARA)
Gibran ditemani Selvi dan Bobby ditemani Kahiyang tampil gagah seusai dilantik menjadi wali kota, Jumat (26/2). Gibran Wali Kota Solo. Bobby Wali Kota Medan. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra dan mantu Presiden Jokowi; Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dilantik sebagai wali kota, Jumat (26/2). Gibran di Solo, Bobby di Medan. Sebagai anak dan mantu orang nomor 1 di republik ini, segala gerak-gerik keduanya akan paling disorot. Karena itu, Gibran dan Bobby selamat bekerja ya. Ingat, jangan malu-maluin Pak Jokowi!

Gibran dan Bobby dilantik pada hari dan waktu yang hampir bersamaan. Bedanya, pelantikan Gibran dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sementara Bobby, dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Baca juga : Oesman Sapta Kasih Pesan: Pimpinlah Dengan Hati Nurani

Pelantikan Gibran digelar di Gedung DPRD Solo. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 8.10 pagi. Sementara wakilnya, yakni Teguh Prakosa dan istrinya Serlly Yusnita datang lebih pagi, sekitar pukul 7.50.

Gibran keluar dari pintu sebelah kanan mobil jenis SUV warna putih. Senada dengan warna pakaian dinas upacara (PDU) wali kota yang dikenakannya. Lalu menuju pintu sebelah kiri, menggandeng sang istri, Selvi Ananda yang tampil cantik dengan kebaya brokat warna merah.

Baca juga : Putra Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Hari itu Gibran dilantik berbarengan dengan 16 Kepala Daerah baru Gibran, karena anak presiden, ia datang lengkap dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pun demikian dengan Bobby.lainnya se-Jawa Tengah. Istimewanya

Sekitar 10 menit setelah Gibran tiba, acara dimulai. Ganjar yang memimpin pelantikan menyebutkan satu per satu nama kepala daerah yang akan diambil sumpah. Giliran Gibran dan Teguh, keduanya terdengar lantang menyahut Ganjar dengan menyebut jabatan yang diembannya.

Baca juga : Semoga Prabowo Bukan Cuma Penghias Demokrasi

Usai pelantikan, Gibran langsung tancap gas. Mencopot PDU-nya, lalu bergegas menuju Pasar Gede. Meninjau lokasi vaksinasi Covid-19. Selesai itu, ia menuju ke DPC PDIP Surakarta. Shalat Jumat di sana.

Kata Gibran, usai dilantik ia bersama wakilnya tidak akan punya waktu libur. Khususnya untuk mengejar target vaksinasi dan pemulihan ekonomi. “Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur,” kata Gibran, Jumat (26/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.