Dark/Light Mode

Putra Dan Mantu Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota

Gibran-Bobby Jangan Malu-maluin Jokowi

Sabtu, 27 Februari 2021 06:30 WIB
Gibran ditemani Selvi dan Bobby ditemani Kahiyang tampil gagah seusai dilantik menjadi wali kota, Jumat (26/2). Gibran Wali Kota Solo. Bobby Wali Kota Medan. (Foto: ANTARA)
Gibran ditemani Selvi dan Bobby ditemani Kahiyang tampil gagah seusai dilantik menjadi wali kota, Jumat (26/2). Gibran Wali Kota Solo. Bobby Wali Kota Medan. (Foto: ANTARA)

 Sebelumnya 
Di Sumut, iparnya Gibran yakni Bobby juga dilantik sebagai wali kota. Bobby datang disopirin Wakilnya, Aulia Rachman. Di satu mobil itu pula, istri keduanya ikut mendampingi. Yakni Kahiyang Ayu dan Shaula Arindianty.

Di Sumut, pelantikan pada hari itu digelar dalam dua kloter. Bobby dan Aulia bersama 5 kepala daerah lainnya mendapat kloter pertama, pagi hari. Kloter kedua, pelantikan digelar pukul 2 siang. Ada 5 kepala daerah yang dilantik.

Baca juga : Oesman Sapta Kasih Pesan: Pimpinlah Dengan Hati Nurani

Karena digelar secara langsung, Gubernur Edy menyematkan langsung tanda pangkat ke bahu Bobby. Edy berpesan, agar Kepala Daerah yang baru tidak lama-lama beradaptasi.

“Jangan lah berbuat salah, sudahi lah. Karena satu pun anda berbuat salah, Sumatera Utara ini yang malu,” pesan Edy.

Baca juga : Putra Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Usai dilantik, Bobby dan wakilnya bergegas menuju Gedung DPRD Kota Medan. Di sana, Bobby pidato perdana dalam rapat paripurna. Dalam kesempatan itu, ia menekankan pentingnya kolaborasi.

“Hari ini tidak ada yang menjadi superhero, kita harus bersama-sama berkolaborasi dan menghilangkan egosentrisme antar lembaga,” ucap Bobby.

Baca juga : Semoga Prabowo Bukan Cuma Penghias Demokrasi

Keluar dari Gedung DPRD, Bobby dan Aulia jalan kaki ke kantor wali kota yang berjarak sekitar 100 meter. Di sana, Bobby langsung menggelar rapat tertutup dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dari Jakarta, aksi keduanya tak luput dari pantauan partai pendukungnya. Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid tidak menuntut banyak. Cuma satu, tunaikan janji. “Bismillah, mulai saja bekerja menunaikan janjinya,” kata Jazilul kepada Rakyat Merdeka, tadi malam. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.