Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Program 100 Hari Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel

Benyamin-Pilar Dinyinyirin Ponakan Prabowo Subianto

Kamis, 29 April 2021 06:25 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto: ANTARA)
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru tiga hari menjabat, Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan langsung dinyinyirin mantan rivalnya di Pilkada 2020, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Kritik keponakan Prabowo Subianto ini terkait program 100 hari pertama Benyamin-Pilar.

SARA, panggilan akrab Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, secara tegas mempertanyakan pesimisme Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga dalam 100 hari pertama kepemimpinannya bersama Benyamin Davnie. Kritik pedas ini dilontarkan Sara melalui unggahan di akun Instagram @rahayusaraswati, Selasa (27/4) lalu.

Baca juga : Soal Integrasi Data Calon Penerima Vaksin, Pemerintah Diingatkan Hati-hati

Dalam unggahannya, Sara menampilkan tangkap layar sebuah media online yang memperlihatkan pernyataan Pilar bahwa ia bersama Benyamin Davnie belum dapat menggerakkan program pendidikan, ekonomi dan pembangunan di 100 hari pertamanya. Pilar berdalih, hal itu lantaran adanya masalah kesehatan di Tangsel yang masih terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Mohon maaf Mas Wakil Wali Kota, tetapi seingat saya, saat kita berkompetisi di Pilkada kemarin pun sudah pandemi. Anggaran yang Anda sebut harus digunakan pun sudah diset dari kepemimpinan tante anda dan Wali Kota saat ini (Airin Rachmi Diany),” tulis Sara.

Baca juga : Mantan Wali Kota Padang Sukses Kalahkan Petahana

Seharusnya, kata Sara, program 100 hari itu sudah dipikirkan, bahkan ketika Pilkada belum digelar sudah tahu, apa yang akan dilakukan. “Bukankah pembuatan program 100 hari anda dan Pak Wali Kota (Benyamin Davnie) sudah mempertimbangkan hal ini,” tegas putri pengusaha Hasyim Djojohadikusumo ini.

Kendati begitu, Sara mendokan, agar program bagi masyarakat Tangsel tetap dapat terwujud. “Semoga program bagi masyarakat Tangsel bisa terwujud sebaik-baiknya, dengan sudah mempertimbangkan bagaimana memberikan solusi selama masa pandemi, yang dari tahun lalu pun sudah disebut bisa terus berlanjut beberapa tahun ke depan,” pungkas politisi Partai Gerindra ini.

Baca juga : Pemungutan Suara Ulang Boven Digoel Bisa Bikin Masyarakat Kesulitan Ekonomi

Unggahan Sara ini langsung direspons sejumlah netizen, termasuk tokoh publik. “Setelah menang, penuh dalih,” komentar akun @kangmaman1965.

“Memang lidah tak bertulang hihihi,” ujar @forzamilaaaaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.