Dark/Light Mode

Modal Kompak Dan Soliditas Tinggi

Banteng Sulut Mimpi Kuasai Pemilu 2024

Selasa, 22 Juni 2021 06:50 WIB
Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Fabian Kaloh. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Fabian Kaloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) bertekad menguasai panggung demokrasi di Pemilu 2024. Baik pesta demokrasi nasional maupun lokal. Modalnya, kekompakan dan soliditas tinggi.

“Kami kompak dan solid di bawah kepemimpinan Pak Olly Dondokambey (Ketua PDIP Sulut yang juga Gubernur Sulut),” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Fabian Kaloh, kemarin.

Saat ini, jelasnya, partai banteng mocong putih ini terus memperkuat basis kepengurusan dan akar rumput, agar solid menghadapi Pemilu 2024. Baik di ajang Pemilu (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga : Bila Bisa Tertawa Dan Nangis Bareng Rakyat, Banteng Sulut Yakin Sapu Bersih Pemilu 2024

Kesolidan itu, lanjut anggota DPRD Sulut ini, pengurus partai, para kader di Pemerintah Daerah (Pemda) maupun DPRD di 15 kota/kabupaten tetap loyal dan berada pada satu komando. “Ini modal memenangkan Pemilu 2024, termasuk Pilkada,” tegasnya.

Alasan mampu menang kembali di Pemilu 2024 itu, jelaskan Fabian, karena saat ini di sejumlah survei masih menempatkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas teratas jelang Pemilu 2024.

Pemilu 2024 akan digelar secara serentak untuk Pilpres dan Pileg. Keduanya telah disepakati akan digelar 28 Februari 2024. Adapun Pilkada serentak akan digelar pada 27 September 2024.

Baca juga : Modal Transformasi dan Rebranding, PKB Jabar Pede Menangi Pemilu 2024

Selain survei terhadap partai politik dan calon di Pilkada, papar Fabian, sejumlah lembaga survei juga membeberkan bakal calon Presiden potensial. Di Provinsi Sulut, PDIP menjadi kampiun dengan menguasai parlemen provinsi dan nyaris sepenuhnya kursi parlemen kota dan kabupaten.

Di eksekutif, dari 15 kota dan kabupaten di Sulut, PDIP menguasai 11 daerah, belum termasuk menguasai Pemprov Sulut.

Fabian pun mengulang kembali instruksi Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, yang baru saja berkunjung dan menemui para kader di Sulut. “Ibu Puan menginstruksikan agar semua kader harus dalam satu barisan. Jika dalam satu barisan, partai akan semakin kuat,” tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.