Dark/Light Mode

Sah, Walkot Banjarmasin Ibnu Gercep Tangani Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 17:40 WIB
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan  Arifin Noor resmi dilantik. (foto:net)
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Arifin Noor resmi dilantik. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2021--2024, Ibnu Sina dan  Arifin Noor resmi dilantik. Keduanya memastikan akan bergerak cepat (gercep) menangani pandemi Covid-19.

"Langkah utama kita harus menangani Covid-19," kata Ibnu usai dilantik Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dikutip Antara, Rabu (23/6).

Baca juga : Duh, Seorang Delegasi RI di Pertemuan G20 Catania Positif Covid-19

Menurut dia, penanganan Covid-19 ini harus bersinergi dari Pemerintah Pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, di mana Kota Banjarmasin sebagai Ibu Kota provinsi, harus ekstra dalam penanganan Covid-19 ini.

"Meskipun saat ini kasusnya di daerah kita mulai melandai, tapi tidak bisa dianggap sudah aman, harus ditingkatkan strategi penanganan yang efektif," ujarnya.

Baca juga : Universitas Pancasila menjadi Centra Vaksinasi Covid 19

Ibnu yang menjabat Wali Kota Banjarmasin untuk kedua kalinya, juga menyatakan akan memfokuskan pula pada program penanganan banjir, di mana ini sudah dilakukannya secara serius pada jabatan periode pertama. Di mana Kota Banjarmasin sempat dilanda banjir besar pada pertengahan bulan awal tahun ini.

Karenanya, ucap Ibnu, program normalisasi sungai yang sudah dijalankannya pada masa jabatan awal terus dilakukan, bahkan lebih maksimal lagi, prioritas utama, dua diantaranya sungai Veteran dan kanal sungai A Yani yang menjadi urat nadi penanganan banjir di kota ini.

Baca juga : Sistem Water-Cooled Pada Pendingun Udara Mampu mengurangi Penyebaran Covid-19

"Satgas normalisasi sungai yang sudah kita bentuk sebelumnya akan digerakkan lebih maksimal lagi untuk program normalisasi sungai tersebut," ujarnya.

Terakhir yang juga menjadi fokus pihaknya dalam kepemimpinan awal ini untuk reformasi birokrasi dan pelayanan publik. "Kita maksimalkan program smart city yang sudah kita bangun untuk memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," tuturnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.