Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kadis PUPR Jambi Siap Maju Cabup Sarolangun

Jumat, 22 Januari 2021 14:05 WIB
Kadis PUPR Jambi Siap Maju Cabup Sarolangun

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa Calon Bupati (Cabup) Sarolangun, Provinsi Jambi mulai rame. Padahal, gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru digelar tahun mendatang. 

Salah satu sosok yang mengaku, siap meramaikan bursa Cabup Sarolangun adalah Muhammad Fauzi. Dia adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. 

Sebagai bentuk keseriusannya, Fauzi mengaku akan mengajukan pengunduran diri dari statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat. 

Karena, mundur dari status pegawai negara adalah salah satu syarat wajib untuk maju di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).“Syaratnya harus mundur. Jadi sekarang sedang kita persiapkan,” ujarnya, kemarin. 

Baca juga : Kazakhstan Siap Gelar Pemilu Parlemen

Fauzi tengah meminta izin kepada Gubernur Jambi, Fachrori Umar untuk maju. Siapa akan menjadi pendampingnya, Fauzi masih merahasiakan. Dia hanya memastikan saat ini dia siap jadi cabup. “Nantilah. Prosesnya masih panjang. Yang pasti, Insya Allah rencananya, saya siap maju jadi calon bupati,” tukasnya. 

Disinggung partai apa akan mendukungnya, ia mengatakan, sudah ada partai melamarnya namun sifatnya masih non formal.“Sudah banyak. Tapi kita belum melangkah kesitu,” akunya. 

Tak mau kalah, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto, menyebut, ada beberapa agenda politik yang siap dilakoni partainya tahun depan. Mulai dari Pilkada Sarolangun hingga persiapan menghadapi Pemilu 2024. 

Khusus Pilkada Sarolangun, sebut Heru, partainya akan mengutamakan kader sendiri untuk maju. Hal yang sama berlaku untuk Pilkada lainnya di Jambi. 

Baca juga : Datangi Polda Jabar, Kang Emil Siap Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung

“Kita tentu ingin kader sendiri yang terbaik maju. Apalagi, kita sudah diberi kepercayaan saat Pileg 2019 lalu,” ujarnya. 

Terkait nama kader yang cocok untuk Pilkada Sarolangun, Heru mengisyaratkan sosok Hapis Hasbiallah. Pasalnya, Hapis saat ini sudah duduk di kursi DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS. “Kita berharap dapat bersaing bersama,” jelasnya. 

Mantan Ketua DPD PKS Kota Jambi ini menjelaskan, pihaknya berharap, dengan adanya unsur pimpinan di kabupaten/kota, pihaknya dapat berbuat lebih banyak dan memberikan perubahan. 

Sementara Hapis menyatakan, sebagai kader PKS, dia siap dengan amanah yang diberikan partai. Apalagi untuk membesarkan partai di kontestasi Pilkada. 

Baca juga : Lagi Pandemi, Petani Sawit Minta Bea Keluar Dinolkan

“Saya sangat berterimakasih apa yang disampaikan Ketua DPW terhadap saya. Yang kita kerjakan, untuk membesarkan PKS, sangat diperhatikan beliau,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.