Dark/Light Mode

Ketua Golkar Sulsel Kudu Fokus Pileg Dan Pilpres 2024

Menangkan Dulu Pemilu Taufan Baru Bisa Nyagub

Minggu, 15 Agustus 2021 06:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Urus Golkar dulu benar-benar. Kalau Golkar diurus benar ya Insya Allah hasil Pemilunya bagus. Pilkada 2024 akan lebih mudah kalau kita memang Pileg dan Pilpres,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah kepala daerah Golkar berpotensi memunculkan rivalitas bagi Taufan Pawe pada Pilgub Sulsel 2024.

Baca juga : Nurdin Bisa Nyalon Atau Tidak, Pusat Menentukan

Taufan memiliki keistimewaan karena memimpin Partai Golkar Sulsel, partai pemenang Pileg 2019 di Sulsel. Akan tetapi, Golkar punya sejumlah kepala daerah dua periode potensial yang bisa memicu rivalitas bagi Taufan maju calon gubernur.

Sederet kepala daerah itu, seperti Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Keponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu masih tercatat sebagai kader Golkar.

Baca juga : Koalisi Pilpres 2024, PKB Tawarkan Poros Harapan Baru

Terbukti, Adnan diundang ikut pendidikan Golkar Institute sebagai kepala daerah Golkar pada Februari 2021.

Kabupaten Gowa adalah daerah yang memiliki daftar pemilih tetap terbesar ketiga di Sulsel. Dalam Pilkada 2020, DPT Gowa mencapai 529.985.

Baca juga : Airlangga Capres 2024 Unggulan Nomor Wahid

Lalu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi yang baru saja terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Golkar Bone. Kabupaten Bone tercatat sebagai daerah dengan DPT terbesar kedua setelah Kota Makassar. Dalam Pemilu 2019, DPT Bone mencapai 543.646 jiwa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.