Dark/Light Mode

Persiapan Gerindra Menuju Pemilu 2024

Menang Pileg Dulu Baru Pikirin Pilgub

Kamis, 19 Agustus 2021 06:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Partai besutan Prabowo Subianto ini bertekad memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sulsel 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan, partainya ingin tampil sebagai pemenang Pileg dengan meraih 15 kursi DPRD Sulsel. Target ini naik 3 kursi dibandingkan perolehan kursi pada Pileg 2019.

Untuk menggenjot perolehan kursi, Aras mengaku, dirinya terus memperkuat struktur dan infrastruktur Gerindra di sejumlah kabupaten/kota.

Baca juga : Poyuono: Jangan Bikin Panik Pasar

Dalam sebulan ini, dia bahkan sudah turun ke wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai (Bosowasi).

Di Bosowasi, Aras menemuidan mengumpulkan pengurus dan kader Gerindra di Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone. Termasuk Kabupaten Bulukumba di wilayah Selatan maupun Kabupaten Sidrap wilayah Ajatappareng.

“Kita rutin ke daerah untuk memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan DPC Gerindra kabupaten dan kota. Tugas kita membenahi dan memperkuat struktur partai,” jelasnya, kemarin.

Baca juga : Gerindra Moncer Di Pemilu 2019, Kuncinya Kerja Tulus Untuk Rakyat

Selain itu, Aras mengaku kini rajin turun mengunjungi kabupaten/kota dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Komisi Infrastruktur DPR. Dia ingin mengawal proyek pembangunan infrastruktur nasional di Sulsel.

“Pekan lalu Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan aspirasi pembangunan infrastruktur nasional di Wajo. Sebagai legislator dapil Sulsel kita berupaya kawal di DPR,” katanya.

Menurut Aras, peluang partainya mengikuti Pilgub Sulsel 2024 akan ditentukan oleh capaian Gerindra di Pileg 2024. Sebab, hasil Pileg 2019 tidak bisa menjadi kendaraan maju Pilgub Sulsel 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.