Dark/Light Mode

Persiapan Gerindra Menuju Pemilu 2024

Menang Pileg Dulu Baru Pikirin Pilgub

Kamis, 19 Agustus 2021 06:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Hal itu berdasarkan desain Komisi II DPR bersama KPU, Mendagri, Bawaslu, hingga DKPP. Desain KPU, Pileg, Pilpres 2024 akan digelar lebih dulu, pada Februari 2024.

Sementara, Pilgub dan Pilkada kabupaten dan kota digelar 9 bulan kemudian pada November 2024. Pilkada Serentak 2024 akan menggunakan tiket hasil Pileg Februari.

“Variabel-variabel ini sangat menentukan. Karena tiket Pileg nanti jadi tiket pengusungan pasangan calon di Pilkada Serentak,” tandasnya.

Baca juga : Poyuono: Jangan Bikin Panik Pasar

Sementara, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu meyakini partainya akan jadi pemenang Pileg di Sulsel.

Rusde mengatakan, NasDem kini sudah punya struktur dan infrastruktur partai di 24 kabupaten/kota, ditambahkan kehadiran kepala daerah dan wakil kepala daerah. Apalagi partainya menjalankan politik kemanusiaan, bukan semata politik kekuasaan.

“Persiapan Pemilu, kalau di Sulsel, NasDem paling siap jadi pemenang,” tandasnya.

Baca juga : Gerindra Moncer Di Pemilu 2019, Kuncinya Kerja Tulus Untuk Rakyat

Sebelumnya, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengaku belum mau berpikir terlalu jauh soal Pilgub Sulsel 2024. Taufan ingin fokus menyelesaikan pemerintahan periode keduanya sebagai Wali Kota Parepare.

Taufan ingin memperkuat infrastruktur partai di 24 kabupaten/kota, khususnya membangun Golkar baru di bawah komandonya.

Dirinya akan bersikap setelah 24 DPD II selesai Musda dan telah terbentuk kepengurusannya. “Yang jelas saya persiapkan dulu infrastruktur partai sebagai bentuk wujud hadirnya Golkar baru untuk Sulsel. Golkar baru adalah paradigma, kader Golkar diposisikan sebagai subjek. Golkar baru akan hadir dengan tanpa bayar-bayaran,” jelas Taufan. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.