Dark/Light Mode

Kesepakatan Pemprov Dan DPRD Kalsel

Naik Dua Kali Lipat, Dana Pilgub 300 Miliar Dicicil

Jumat, 10 September 2021 06:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Apalagi, dia memiliki modal politik sebagai Ketua DPW PAN Kalsel. Memang, akunya, dari hasil Pilgub Kalsel 2020, tak ada kader PDIP yang memenangkan pertarungan. Tak mustahil, pada Pilgub 2024 akan memunculkan kader banteng seperti Ketua PDIP Kalsel Mardani H Maming dan anggota DPR Rifqinizamy Karsayuda alias Rifqi.

“Apalagi, Rifqi terbukti sukses menjadi tim pemenangan mengantarkan Paman Birin menjadi pemenang Pilgub Kalsel 2020, walau harus menghadapi dua kali gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK),” ucapnya.

Baca juga : Dana Pilbup 2024 Dicicil

Mantan anggota KPU Kalsel ini menegaskan, nama kader Golkar seperti Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid, juga bisa memasuki gelanggang politik Banua –sebutan lain untuk Kalsel, baik sebagai calon Kalsel 1 atau 2.

Sebenarnya, dari konfigurasi hasil Pilkada Kalsel 2020 lalu, tergambar peta politik di Banua jelang suksesi 2024 nanti. Jika mengamati gerak politik, maka Pangeran Khairul Saleh (Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PAN), akan maju usai ‘gagal’ pada Pilkada Kalsel 2015.

Baca juga : Laba Naik Dua Kali Lipat, Kinerja PTPN Group Moncer

Sedangkan, mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Prof Denny Indrayana kemungkinan tak akan maju lagi, karena kabarnya sudah terikat jadi dosen di Australia.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam ini menegaskan, politik di Kalsel akan lebih banyak dihiasi pertarungan wajah baru dan lama. Bagi Muhammad, di periode kedua ini, tentu Paman Birin sebagai petinggi Partai Golkar akan lebih baik dibanding periode pertama. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.