Dark/Light Mode

Dibunyikan NU

Gibran Untuk Gubernur DKI Bukan Mission Impossible

Senin, 13 September 2021 07:50 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen Pimpinan Wilayah (PW) NU DKI Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Dok. PWNU DKI Jakarta)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen Pimpinan Wilayah (PW) NU DKI Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Dok. PWNU DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Ia tak segan-segan menyebut Gus Gibran sudah waktunya naik kelas. Dari Wali Kota menjadi Gubernur di Ibu Kota. “Layak memimpin Jakarta,” dukungnya.

Selain Kyai Samsul, Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda juga memanggil Gibran dengan gelar Gus. Keduanya lah yang pertama kali menyematkan gelar Gus kepada ayah Jan Ethes ini.

Baca juga : Layanan Kesehatan Untuk Pekerja Migran Makin Jos

Apa tanggapan PDIP, selaku partai tempat Gibran bernaung? Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul tak terlalu mempersoalkan soal dijagokannya Gibran untuk maju di Pilgub DKI.

“Ya monggo saja, tapi kalau partai belum ada pikiran apapun ke sana (Pilkada, red),” kata Bambang ketika dikonfirmasi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Keren, Siswa SMA Ini Bikin Gelang Laron Untuk Pantau Pergerakan Pasien Isoman

Karena Pilkada, menurutnya, masih jauh. Sekitar 3 tahun lagi. Sementara sebelum Pilkada, ada 2 hajatan yang tak kalah penting untuk dipersiapkan. Yakni Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bakal digelar pada 21 Februari 2024.

Yang terdekat, adalah tahapan persiapan partai peserta Pemilu 2024, pada April 2022. Sekitar 6-7 bulan lagi.

Baca juga : Tak Punya NIK Untuk Divaksin, Tenang Di DKI Bisa Pakai Surat Domisili

“Kemudian bicara soal Pilkada, kalau nggak salah 29 November 2024. Masih sangat jauh. Sehingga partai belum berpikir ke sana,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.