Dark/Light Mode

Pemilihan Gubernur NTB 2024

PAN Ngebet Duet Dengan Petahana

Minggu, 3 Oktober 2021 07:05 WIB
PAN dorong kader berduet dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di ajang Pilgub 2024. (Foto: Istimewa)
PAN dorong kader berduet dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di ajang Pilgub 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong kadernya berduet dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Partai berlambang matahari itu siap menyodorkan sosok terbaik untuk mendampingi petahana.

Perlu diketahui, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, menyatakan dukungannya kepada Zulkieflimansyah untuk maju lagi di Pilkada NTB 2024. Atas pernyataan ini, DPW PAN NTB berkeinginan menyodorkan kader terbaik untuk disanding­kan dengan Zulkieflimansyah.

Baca juga : Gunung Madu Plantation Sempat Minta Hentikan Pemeriksaan

“Tentu kita ingin sodorkan kader kita agar bisa mendampingi beliau (Gubernur NTB Zulkieflimansyah),” tegas Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, kemarin.

Muazzim mengatakan, setiap parpol berkeinginan mengusung kader terbaik maju Pilkada. PAN tentu berhasrat menyandingkan kader terbaiknya sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) NTB 2024. “Kenapa tidak beliau didampingi kader PAN,” ujar mantan anggota DPRD NTB ini.

Baca juga : Gubernur Kamil Luncurkan Petani Lebah Madu Milenial

Baginya, PAN punya banyak kader berpotensi yang bisa disodorkan mendampingi Zulkieflimansyah. Tak terkecuali juga, kemungkinan dirinya bisa mendampingi Zulkieflimansyah. “Saya bisa damping beliau,” kata Muazzim.

Meski demikian, pihaknya tidak mau terlalu banyak berbicara terkait Pilkada 2024. Mengingat PAN akan lebih fokus persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Bagaimana pun, raihan kursi di Pileg 2024 akan jadi tolok ukur dalam mendukung dan mengusung calon.

Baca juga : Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam Dan Malaysia

Jika Pileg 2024 raihan kursi PAN cukup signifikan, maka dia akan memperjuangkan kader terbaik PAN agar maju Pilkada NTB 2024. “Jika sebaliknya, tentu kami tidak bisa berbuat maksimal dalam penentuan koalisi parpol pengusung,” jelasnya.

Sebab itu, sesuai arahan Ketua Umum, seluruh kader dan pengurus PAN NTB harus bekerja keras, dan mengedepankan kekompakkan dan semangat kebersamaan menggaet suara masyarakat dan menjemput kemenangan di Pileg 2024. “Target kita ingin jadi parpol pemenang Pileg NTB 2024,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.