Dark/Light Mode

Isu Jelang Pilgub NTB 2024

Zul Dan Sitti Rohmi Retak?

Minggu, 10 Oktober 2021 07:05 WIB
Zulkieflimansyah bersama Siti Rohmi Djalilah. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)
Zulkieflimansyah bersama Siti Rohmi Djalilah. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

 Sebelumnya 
“Ini membuat Sitti Rohmi punya kans besar menang maju sebagai cagub NTB,” ujarnya.

Arah dukungan NasDem, lanjut Saipul, sudah pasti dalam genggaman Rohmi. Tinggal mencari parpol mitra koalisi. Seperti diketahui, hasil Pileg 2024 akan sangat menentukan koalisi pada Pilkada 2024.

Baca juga : PAN Ngebet Duet Dengan Petahana

Untuk itu, Rohmi sebagai Ketua NasDem NTB harus bisa memaksimalkan raihan kursi parpol di DPRD NTB. Dengan raihan kursi signifikan, dipastikan akan lebih mudah bagi NasDem menjalin koalisi mengusung Rohmi sebagai Cagub NTB.

“Kuncinya optimalkan raihan kursi di Pileg 2024,” tegasnya.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro, Cek Di Sini Lokasinya

Untuk pendamping di Pilkada 2024, Rohmi tinggal mencari figur yang dinilai kuat dari Pulau Sumbawa. Bisa dari Suku Mbojo atau Samawa.

Saipul menilai, figur Bupati Sumbawa Barat Musyafirin dan Wakil Ketua DPRD NTB Gerindra Mori Hanafi layak mendampingi Rohmi. Keduanya pun memiliki parpol pendukung. “Koalisi NasDem-PDIP atau koalisi NasDem-Gerindra,” katanya.

Baca juga : Waspada, Pemilu 2024 Bakal Dihantui Hoaks

Pemilih Loteng adalah terbanyak kedua di NTB, setelah Lombok Timur. Lalu pemilih Lotim 25 persen, di Loteng 21 persen, Lobar 13 persen, Bima 10 persen, Sumbawa 9 persen, Kota Mataram 8 persen. Dan daerah lainnya berkisar 6 persen.

“Jika Zul-Suhaili berpasangan, pemilih Loteng, Sumbawa dan KSB, dengan total persentase 32 persen pemilih jadi modal penting bagi pasangan ini,” pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.