Dark/Light Mode

Supaya Sukses Di 2024

PKB Mau Rekrut Caleg Sejak Dini

Senin, 1 November 2021 07:54 WIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus merapatkan barisan dan memompa semangat kader untuk meraih kesuksesan di Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres)dan Pemilihan Kepala Daerah( Pilkada).

Mengacu pada draf tahapan Pemilu 2024 yang dibuat Komisi Pemilihan Umum(KPU), tahapan Pemilu akan dimulai 4 April 2022.

Baca juga : Sukses Di Baduy, Kemendikbud Ristek Gelar Vaksinasi Di Sukabumi

Yakni persiapan pendaftaran partai politik (parpol) hingga 4 Agustus 2022. Di lanjutkan 5-7 Agustus, pengumuman pendaftaran parpol, dan 14 Agustus pendaftaran parpol. KPU juga sudah mulai melakukan simulasi tahapan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Mulai awal, kita sudah membuka kesempatan untuk siapapun yang mau maju sebagai caleg lewat PKB,”kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, kemarin.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di DKI? Cek Di Sini

Dalam menghadapi tahapan Pemilu, PKB terus konsolidasi internal, mulai dari penataan struktur hingga tingkat ranting , serta membuat sejumlah program pemenangan. Di antaranya, perekrutan caleg sejak dini dan pelatihan atau coaching clinic pengurus DPC DPW PKB se-Indonesia.

Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid menyebutkan, jika seluruh kader dan pengurus PKB se-Indonesia kompak dan bekerja keras, bukan hal mustahil untuk memenangkan Pemilu 2024. Minimal di posisi dua besar dan bisa mencalonkan kepala daerah.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di DKI? Yuk, Cek Di Sini

“Kalau dulu hasil survei PKB berada di papan tengah atas, kini PKB sudah menyodok di papan atas. Mari, kita bukti kan hasil surveiitubenar,”tegasnya.

Menurutnya, karena masih ada waktu cukup panjang sekitar 2,5 tahun menuju pencoblosan, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan untuk memberikan motivasi kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.