Dark/Light Mode

Menko PMK Pede Masyarakat Bakal Patuhi Larangan Mudik

Rabu, 31 Maret 2021 10:28 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Istimewa)
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Saat ini, banyak negara terjebak dalam situasi Covid-19 yang lebih buruk. Negara-negara Eropa dan India, misalnya. Ada mutasi ganda di tengah tingginya jumlah kasus positif dan angka kematian. Padahal sebelumnya, sudah mulai menata aktivitas normal, membangun kembali perekonomian. Apa pelajaran yang bisa kita ambil dalam hal ini?

Berkaca dari kejadian di negara-negara yang kemarin sempat kita puji, kita harus lebih waspada. Disiplin protokol kesehatan, tolong jangan dikendorkan. 

Baca juga : Dukung Larangan Mudik Bagi Perantau

Di samping itu, pemerintah juga akan terus berupaya meningkatkan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) serta menggencarkan gerakan vaksinasi. 

Seperti apa optimisme Bapak mengenai herd immunity di Tanah Air? Apakah Bapak yakin, bisa tercapai pada akhir tahun ini?

Baca juga : Korban Bom Katedral Makassar Bertambah Jadi 20 Orang

Kita harus terus berikhtiar untuk mencapainya, melalui percepatan dan target yang terukur dalam pelaksanaan vaksinasi. Disertai dengan doa kepada Tuhan Sang Maha Penolong. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.