Dark/Light Mode

Menantu Elvy Sukaesih, Bang Jek, Meriahkan Bursa Bacalon DPD DKI Jakarta

Jumat, 30 Desember 2022 20:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengacara sekaligus ketua umum (ketum) Brigade 08 Zecky Alatas memutuskan masuk dalam bursa bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta pada 2024-2029 mendatang.

Menantu dari pedangdut kondang Elvy Sukaesih ini memutuskan maju dalam bursa dengan membawa misi dan visi perubahan bagi warga DKI Jakarta.

"Perubahan dan keadilan untuk warga Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Bang Jek ini, Jumat (30/22).

Suami dari penyanyi dangdut Wirdha Sylvina alias Neng Wirdha ini, telah menyerahkan berkas kelengkapan administrasi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, pada Kamis (29/12) malam.

Baca juga : Mak Ganjar Berikan Bantuan Korban Kebakaran Di Mampang Jakarta Selatan

Ia menyampaikan, pendaftarannya itu terbilang mendadak. Sebab sebelumnya Bang Jek berpikir, pendaftaran baru bisa dilakukan tahun depan.

"Sebelumnya tidak terpikirkan karena saya kira masih tahun depan 2023, setelah dicek oleh anggota saya ternyata sudah dibuka awal Desember," bebernya. 

Usai mengetahui bahwa pendaftaran telah dibuka, Bang Jek langsung mempersiapkan berkas. Dia juga berdiskusi dengan istrinya dan mendapat dukungan penuh.

"Walaupun agak telat menurut bagian pendaftaran dan setelah saya beritahu Neng Wirdha (istri), Alhamdulillah mengerti dan mensupport dengan senang hati," kisah Bang Jek. 

Baca juga : Akademisi: Terobosan Heru Efektif Selesaikan Banjir Dan Macet Di Jakarta

Meski begitu, Bang Jek tampaknya tidak mau ambil pusing memikirkan strategi untuk mendapatkan kursi di lembaga tersebut. Terlebih lagi saat ini ia juga kerap melakukan kegiatan sosial dan dekat dengan masyarakat.

"Sebelum saya mencalonkan saya selalu melakukan kegiatan sosial dan berbagi tapi dengan ikhlas, bukan karena ingin mencalonkan atau ada apa-apanya," ungkap dia.

Untuk mewujudkan niatnya duduk sebagai anggota DPD, Bang Jek berencana mengajak istrinya untuk berkampanye. Tak lupa dia meminta restu kepada seluruh warga DKI Jakarta.

"Insya Allah harus dong ditemani Neng Wirdha kesayangan saya pastinya, karena nanti kalau saya sudah berhasil, pastinya saya milik warga Jakarta dan Insya Allah apa yang akan saya lakukan untuk perubahan dan keadilan warga Jakarta," tandasnya.

Baca juga : Banteng Siapkan Ratusan Bacaleg

Diketahui, meski Bang Jek berkarir sebagai pengacara, juga memiliki darah seni. Bahkan pernah menciptakan lagu tentang Gubernur DKI Jakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.