Dark/Light Mode

Covid-19 Meningkat, LaNyalla Minta Agenda Pertemuan Besar Ditunda

Kamis, 17 Juni 2021 11:47 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti (Foto: Instagram/lanyallamm1)
Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti (Foto: Instagram/lanyallamm1)

 Sebelumnya 
“Jadi, menurut saya, tunda saja. Daripada menjadi klaster baru setelah acara, yang kemudian peserta kembali ke daerah masing-masing menjadi carrier virus,” ungkap Ketua Kadin Jatim periode 2009-2019 itu.

Desakan penundaan Munas VIII Kadin sebelumnya juga sudah pernah dilontarkan beberapa Ketua Kadin Provinsi menyusul meningkatnya kasus Covid-19 setelah libur Lebaran. Apalagi dengan terdeteksinya varian baru Covid yang berasal dari India dan Afrika.

Usulan penundaan itu juga datang dari Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, Jawa Timur Adik Dwi Putranto, Sumatera Utara Ivan Batubara dan Wawan Harmawan, Wakil Ketua Kadin  Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mereka rata-rata menyoroti tempat dan waktu Munas, yang semula di Bali, pada 2-4 Juni 2021, pindah dan mundur ke Kendari, 30 Juni 2021. Mereka menegaskan, tempat munas mesti di daerah yang rendah kasus Covidnya, dan memadai dalam infrastrukur, mulai hotel, gedung tempat acara, transportasi, juga sarana wisata. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.