Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Reshuffle Menteri Pemain

Senin, 22 November 2021 07:07 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Apa benar Presiden Jokowi akan mengocok ulang kabinetnya? Ya, itulah kabar yang bertiup kencang. Harus diakui semua melewati masa-masa yang sulit. Masing-masing langsung diuji skill leadership dan manajerial di tengah kenormalan baru. Situasi demikian sekaligus menjadi instrumen seleksi siapa yang konsisten menunjukkan performa terbaik, karenanya patut dipertahankan.

Baca juga : Memburu Koruptor Dana Covid-19

Di masa-masa tersulit, kabinet ini diperumit oleh perilaku kekuasaan satu dua anggotanya yang diduga menyimpang dan belum sesuai harapan. Benar-benar mengusik kepercayaan. Presiden Jokowi bila diperlukan menunjuk pengganti yang bisa memulihkan kerusakan wibawa lembaga dimaksud.

Baca juga : Menteri Kepercayaan

Setelah melalui masa-masa yang tidak mudah, maka sejatinya terbuka mana yang bersih, punya skills di atas rata-rata dan mana yang di bawah rata-rata. Oleh karenanya, jangan ragu bagi Jokowi untuk mengambil sikap tegas untuk ganti pemain yang punya rekam jejak yang excellent work. Ini agar target pertumbuhan tercapai.

Baca juga : Jadi Pejabat Harus Siap Dihujat

Presiden beserta seluruh jajaran harus segera move on dari pandemi. Masa resesi yang masih membayang kehidupan perekonomian harus dilewati dengan baik. Sudah harus mulai mengerjakan real work dengan target-target pencapaian yang jelas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.