Dark/Light Mode

Cepat Rawat Orang Punya Komorbid

Sabtu, 26 Februari 2022 07:00 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap, pihak dinas kesehatan provinsi, kabupaten, kota dan puskesmas terus memantau pasien Covid lansia, terutama yang punya komorbid. Apakah mereka positif Covid tanpa gejala (OTG), bergejala ringan atau bergejala sedang.

Mereka yang OTG boleh isolasi mandiri, tapi yang bergejala ringan dan sedang mesti dirawat di rumah sakit supaya kondisinya tidak memburuk.

Baca juga : Jangan Curi Uang Negara

Oleh karena itu, kita berharap rumah sakit rujukan Covid segera memanggil kembali tenaga kesehatan terampil yang pernah direkrut Mei 2020 lalu.

Sehingga begitu orang-orang yang punya komorbid terpapar Covid, bisa langsung masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Baca juga : Omicron Pukul Orang Miskin

Kita juga berharap vaksinasi penguat atau booster untuk lansia dan orang-orang yang punya komorbid dipercepat. Sebab, setelah mendapatkan booster, lansia dan mereka yang punya komorbid akan mampu melawan serangan Omicron. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.