Dark/Light Mode

Angin Segar Dari Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 06:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
MotoGP juga diharapkan bisa ikut menyelamatkan usaha kuliner dan kerajinan rakyat di NTB dan Bali yang kembang kempis diterjang pandemi.

Oleh karena itu, kita berharap balap motor kelas dunia bisa diadakan secara periodik di sirkuit Mandalika. Sehingga Lombok hidup, Bali hidup dan Labuan Bajo juga hidup.

Baca juga : Jalan Panjang Menuju Endemi

Dampak positif lainnya, ajang MotoGP memberikan angin segar bagi industri otomotif, khususnya sepeda motor. Ke depan ini, permintaan sepeda motor diramalkan bakal menguat lagi, terutama kelas motor sedang dan besar.

MotoGP memang diharapkan jadi pemicu bangkitnya perekonomian nasional.

Baca juga : Cepat Rawat Orang Punya Komorbid

Di samping itu, MotoGP juga diharapkan mampu mendinginkan suhu politik yang belakangan ini menghangat akibat munculnya isu penundaan Pemilu.

Jadi banyak keuntungan yang diraih bangsa ini dari ajang MotoGP. Yaitu, pariwisata bangkit, usaha rakyat kecil bernapas lagi dan politik dingin kembali. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.