Dark/Light Mode

Merdeka Sesungguhnya

Senin, 15 Agustus 2022 06:20 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Dengan demikian, perjuangan kita bukan melawan penjajah bangsa lain, tapi penjajah sesama anak bangsa sendiri. Yaitu, mereka yang diberi amanah kekuasaan politik dan ekonomi tapi perilakunya bak penjajah asing. Mereka zalim dan suka mengeksploitasi sesamanya sendiri.

Baca juga : OTT Dan Fee

Kekuasaannya tidak ia gunakan untuk membantu serta menyejahterakan sesama anak bangsa. Mereka melakukan praktik penyimpangan kekuasaan sebagaimana para pejabat kolonial dan antek-anteknya. Bahkan mereka lebih keji lagi.

Baca juga : Tenang Dengar Utang

Perjuangan di era kemerdekaan saat ini sesungguhnya bukan mengalahkan orang lain, tapi diri sendiri. Yaitu, melawan hawa nafsu sendiri, melawan perasaan malas untuk maju. Itulah mesti dikalahkan kalau ingin jadi anak bangsa yang maju. Dirgahayu Kemerdekaan bangsaku. Diberkahi dengan kemajuan dan kesejahteraan semuanya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.