Dark/Light Mode

Jangan Curi Uang Bansos

Sabtu, 3 September 2022 06:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kalau kemudian masih ada oknum pejabat yang nekat memotong atau mencuri dana bansos, aparat penegak hukum tak boleh ragu untuk men­jatuhkan hukuman berat.

Ke depan ini, untuk menangani penyaluran bansos, kita berharap, Kemensos menunjuk orang-orang yang kredibel, tegas dan pro rakyat kecil. Hal serupa mesti dilakukan para kepala daerah.

Baca juga : Ayo Gebuk Mafia Tanah

Kita juga berharap, di samping bansos berupa uang tunai, orang-orang di lapisan paling bawah diberi tambahan bansos sembako.

Untuk ini, pengadaan sembako, baik di pusat maupun daerah mesti dilakukan secara transparan dan diawasi langsung oleh KPK dan Kejaksaan Agung.

Baca juga : Hemat Anggaran Dan Stop Korupsi

Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2022 cukup baik, yakni mencapai 5,44 persen. Tapi karena sampai saat ini belum bisa diramal­kan kapan resesi global akan be­rakhir, kita tetap harus hati-hati dan menjaga roda ekonomi rakyat tetap berputar.

Untuk itulah, bansos harus terus diberikan. Bahkan, anggarannya harus ditambah, sehingga orang-orang yang hampir miskin pun bisa memperoleh bansos tunai. Ini untuk menyelamatkan mereka agar tidak turun kelas jadi orang miskin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.