Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hemat Anggaran Dan Stop Korupsi

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:59 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekonomi global mulai terseok-seok. Stok pangan dan energi di Eropa, Afrika dan sebagian negara Asia menipis. Akibatnya inflasi melangit dan rakyat di puluhan negara terancam kelaparan.

Kini rakyat di negara-negara sub tropis mulai cemas akibat minimnya stok energi. Mereka takut mati kedin­ginan akibat tak kebagian gas untuk penghangat ruangan.

Baca juga : Jangan Stop Bansos Tunai

Kita patut bersyukur, Indonesia punya stok beras cukup besar. Kita punya cadangan gas, panas bumi dan sumber daya air untuk pembangkit listrik juga cukup besar. Lebih beruntung lagi di sini tak ada musim dingin.

Perang Rusia-Ukraina menyebab­kan ekonomi puluhan negara terpu­ruk. Tapi berkat keberhasilan Indonesia mengendalikan Covid-19 lewat percepatan vaksinasi dan booster. Plus penerapan mekanisme gas dan rem, ekonomi Indonesia pulih lebih cepat dan kuartal II 2022 pertumbuhannya mencapai 5,44 persen.­

Baca juga : Berjuang Hadapi Resesi Global

Kita juga patut bersyukur, harga batubara naik tinggi, harga nikel dan mineral melejit, sehingga kocek negara semakin tebal.

Tapi karena kita belum tahu kapan konflik Rusia-Ukraina akan bera­khir dan kita juga belum tahu kapan ekonomi dunia bangkit kembali, maka uang yang ada mesti dihemat.

Baca juga : Siap-siap Hadapi Resesi Ekonomi

Ke depan ini, tak boleh ada lagi penggunaan uang negara untuk hal-hal yang tak berkaitan langsung dengan kepentingan negara dan rakyat.

Kita berharap, ke depan ini, penggu­naan uang negara diawasi lebih ketat oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Jangan ada lagi kebocoran-kebocoran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.