Dark/Light Mode

Ojo Dibandingke

Rabu, 7 September 2022 06:10 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Sikap selalu membanding-bandingkan ini sungguh tidak sehat. Sebab, jika terus membanding-bandingkan, akan selalu ada yang lebih bagus, akan selalu ada yang lebih ideal, akan selalu ada yang terlihat lebih baik. Tidak akan ada habisnya. Ibarat pepatah, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Baca juga : Mewaspadai Aksi 'Perampokan' BLT

Dalam ilmu psikologi pendidikan, kita diajarkan untuk tidak membanding-bandingkan kemampuan anak. Sebab, sikap tersebut bisa merusak mentalnya. Sikap tersebut bisa berdampak buruk di kemudian hari. Kondisi ini pun sama psikologi bangsa.

Baca juga : BLT = Bantuan Langsung Tandas

Untuk itu, stop. Jangan lagi membanding-bandingkan. Untuk Pemerintah, kita berharap tetap fokus menjalankan amanahnya melakukan pembangunan dan menyejahterakan rakyat. Di saat harga BBM sudah dinaikkan, Pemerintah harus memastikan, ekonomi rakyat kecil tidak terganggu. Dapur mereka harus tetap ngebul. Bantuan sosial yang sudah disediakan harus tepat sasaran. Jangan sampai nyasar dan dinikmati orang berada.

Baca juga : Telur ``Emas``

Untuk masyarakat, mahasiswa, buruh, dan aktivis, kita boleh protes terhadap terhadap kenaikan harga BBM. Tapi, sampaikanlah protes sesuai aturan yang berlaku. Jangan sampai merusak fasilitas publik dan mengganggu pihak lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.