Dark/Light Mode

Super Waspada Di Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2022 06:39 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Para pengelola tempat wisata juga wajib mengingatkan warga yang berwisata supaya selalu berhati-hati.

Kita berharap, pemerintah provin­si, kabupaten dan kota terus mengin­gatkan warganya agar selalu waspada menghadapi cuaca ekstrem.

Baca juga : Jangan Curi Lagi Uang Negara

Warga yang tinggal di sekitar wilayah rawan bencana juga harus selalu diingatkan supaya waspada. Bila ada tanda-tanda bakal turun hujan lebat disertai angin kencang, petu­gas tanggap bencana wajib bergerak memindahkan sementara warga ke tempat-tempat yang bebas banjir dan bebas tanah longsor.

Untuk mereka yang tinggal di bantaran sungai, perlu ada perhatian khusus. Kalau di hulu hujan lebat, cepat ungsikan mereka ke tempat-tempat yang lebih aman.

Baca juga : Daerah Jangan Persulit Investor

Kita juga berharap, untuk warga di lapisan bawah yang tidak bisa bekerja akibat cuaca ekstrem, pemda secepat­nya menyiapkan bantuan pangan.

Kalau di awal tahun, kita bisa mengatasi tantangan yang menghadang, maka selanjutnya, negeri ini juga akan mampu mengatasi berbagai hambatan baru yang muncul. Kuncinya, kerja keras, kerja cermat dan kerja cerdas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.