Dark/Light Mode

Mafia Sepak Bola

Jumat, 28 Desember 2018 09:33 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Praktek mafioso di dunia persepakbolaan tanah air sebetulnya sudah lama terjadi. Namun seperti kentut, terendus baunya tapi sulit melacaknya, apalagi menangkapnya. Sekarang, desakan untuk membongkar praktek mafioso di dunia persepakbolaan kita semakin kencang.

Pantas saja prestasi negeri ini tidak pernah benar-benar memanggakan. Rupanya, ada jaringan bejak moral yang merusak tatanan olah raga yang sejatinya fair play dan menjunjung tinggi sportifitas. Praktek mafia sepakbola tidak dilakukan secara tunggal namun sudah merupakan kejahatan berjejaring.

Baca juga : Penjahat Hoaks Di Tengah Bencana

Pelaku kejahatan mafia di sepakbola bertingkat dan hampir di semua lini. Masing-masing pihak memainkan peran masing-masing dan seperti saling menutupi lantaran keuntungan dari hasil rampokannya di bagi sama besar. Oleh karena demikian, nyaris sulit membongkarnya.

Desakan publik untuk segera memberantas praktek mafioso bola penting untuk menandai keseriusan aparat penegak hukum untuk beraksi. Karena tidak mustahil ada oknum aparat juga yang terlibat. Ini uang panas dalam jumlah besar, bisa mengalir sampai jauh.

Baca juga : Negeri Siaga Satu

Praktek kejahatan yang mereka lakukan meliputi pengaturan skor. Sungguh merupakan kejahatan merusak fairness. Terlalu banyak pihak, khususnya para supporter klub yang tulus mendukung yang dimanipulasi gara-gara segelentir oknum pengurus sepakbola nasional.

Ironi-nya ternyata pengendali menang-tidaknya sepakbola di negeri ini adalah para penjudi bola kelas kakap. Mereka turut mengatur semuanya. Secara keji mereka mendistorsi emosi masyakat dengan mengotak-atik skor seenaknya. Sungguh ini harus segera diberantas sampai akar-akarnya.

Baca juga : Yang Muda Yang Korupsi

Aparat Kepolisian terus bergerak. Tangkap dan adili para anggota mafia yang telah merusak dunia persepakbolaan kita. Semua harus ikut membongkar sampai habis jejaring kejahatan mafioso bola in. Inilah cara kita menghentikan keterpurukan dunia sepakbola kita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.