Dark/Light Mode

Jangan Sakiti Rakyat Kecil

Sabtu, 27 Mei 2023 06:10 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Para menteri dan kepala daerah juga mesti menyiapkan bantuan modal untuk usaha mikro, kaki lima dan pedagang asongan. Tanpa tam­bahan modal, usaha kecil dan mikro sulit untuk bisa naik kelas.

Kita juga berharap, Kementerian Perdagangan dan Bulog terus me­monitor pasokan sembako ke pasar rakyat dan pasar tradisional. Begitu ada tanda-tanda harga sembako bakal melonjak, cepat banjiri pasar.

Baca juga : Tindak Tegas Pejabat Nakal

Oleh karena itu, para bupati, wa­likota dan pimpinan DPRD juga harus turun langsung ke pasar-pasar. Begitu ada tanda-tanda spekulan bermain, segera ambil tindakan tegas.

Jadi sekali lagi, meskipun sebagian besar pejabat publik kini disibukkan dengan persiapan Pemilu 2024, tapi tugas utamanya yaitu, melindungi dan memperbaiki taraf hidup rakyat di lapisan paling bawah, wajib di­laksanakan. Kalau tugas utama dia­baikan, rakyat kecil akan sakit hati dan marah.

Baca juga : Ayo Genjot Lagi Ekonomi Rakyat

Untuk itu, walaupun ekonomi rakyat saat ini cukup baik, tetap membutuh­kan perhatian besar dari para menteri, pimpinan DPR, para gubernur, bupati, walikota dan pimpinan DPRD. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.