Dark/Light Mode

Jangan Ganggu Pesta Rakyat

Sabtu, 28 Oktober 2023 05:56 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Untuk itu, pasangan Capres-Cawa­pres sudah harus punya cara jitu me­narik investor dan pemilik uang untuk menanamkan modalnya di industri hilir tambang, perkebunan dan petrokimia. Jenis industri ini mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

Capres-Cawapres juga harus mampu menangkap, apa sebenarnya harapan dan keinginan rakyat di lapisan paling bawah. Rakyat bakal memilih pasang­an calon yang gagasan atau idenya paling sesuai dengan harapan mereka.

Baca juga : Jangan Lupakan Orang Miskin

Pasangan Capres-Cawapres juga mesti menyiapkan resep menghadapi krisis ekonomi dunia. Sebab, pada tahun-tahun mendatang ini, diramal­kan bakal muncul ancaman krisis pangan dan energi global.

Untuk itu, kita berharap, dalam me­nyambut pesta demokrasi 2024, para Capres-Cawapres, bersama-sama menciptakan suasana riang gembira. Jauhi tindakan saling serang. Jauhi fitnah dan berita bohong.

Baca juga : Hukum Berat Pembakar Hutan

Kita juga berharap saat kampanye nanti, Capres-Cawapres dan pendu­kungnya menjauhi hal-hal berbau SARA. Ini penting untuk mencegah kemungkinan terjadinya polarisasi dan gontok-gontokkan di masyarakat.

Sekali lagi kita berharap, semua peserta Pilpres sepakat bahwa pesta demokrasi 14 Februari 2024 adalah pestanya rakyat. Pesta riang gembira, yang hasilnya pun harus diterima dengan riang gembira.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.