Dark/Light Mode

Jangan Ganggu Pesta Rakyat

Sabtu, 28 Oktober 2023 05:56 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pasangan Capres-Cawapres sudah mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Setelah proses pemeriksaan berkas dan tes kesehatan selesai, kemudian pasangan calon secara resmi ditetapkan KPU, baru­lah rangkaian tahapan adu gagasan dimulai.

Kita ingin semua tahapan Pilpres hingga hari H tanggal 14 Februari 2024 terlaksana dalam suasana riang gembira. Kita ingin pesta demokrasi, yang juga pestanya rakyat berlangsung dalam suasana damai, penuh suka cita.

Baca juga : Jangan Lupakan Orang Miskin

Para elit dan politisi tidak boleh mengganggu atau mengotori jalannya pesta rakyat. Tidak boleh ada tekanan atau pemaksaan kehendak terhadap peserta pesta.

Tim sukses (timses) Capres-Cawa­pres mesti mengingatkan orang-orangnya agar tidak melakukan kampanye hitam terhadap pasangan lawan. Lebih baik adu gagasan dan ide daripada saling menjatuhkan lawan.

Baca juga : Hukum Berat Pembakar Hutan

Oleh karena itu, ke depan ini, pasangan Capres-Cawapres mesti menyiapkan dengan baik, gagasan dan ide apa saja yang akan ditawarkan ke masyarakat.

Saat ini, ratusan ribu lulusan sekolah menengah kejuruan membutuhkan la­ pangan pekerjaan. Puluhan ribu sarjana sibuk mencari kerja kesana kemari.

Baca juga : Teka-Teki Di Ujung Palu MK

Kita berharap, pasangan Capres-Cawapres mencarikan jalan keluar, supaya mereka bisa segera bekerja dan mendapatkan upah yang layak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.