Dark/Light Mode

Caleg Pembela Orang Miskin

Sabtu, 18 November 2023 06:20 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi tahapan Pemilu akan memasuki masa kampanye. Di sinilah, para Caleg (calon anggota legislatif) DPR dan DPRD akan menawarkan janji-janji kepada rakyat.

Pada kampanye Pemilu lalu, banyak Caleg berjanji akan berjuang menaik­kan taraf hidup rakyat miskin di daerah pemilihan (Dapil)-nya. Janji memper­baiki jalan kampung, menyediakan sarana air bersih hingga merenovasi kantor-kantor RW. Banyak pula yang berjanji, memperjuangkan beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi, untuk anak-anak orang miskin. Tapi janji-janji manis itu sebagian besar tak per­nah jadi kenyataan. Bahkan, tak sedikit Caleg, setelah terpilih, tidak menyapa lagi orang-orang yang memilihnya.

Baca juga : Turunkan Harga Bahan Pokok

Tak sedikit pula, Caleg yang baru datang lagi ke Dapilnya beberapa bu­lan menjelang Pemilu untuk merayu warga agar memilih dia lagi.

Oleh karena itu, ke depan ini, mas­yarakat mesti jeli melihat rekam jejak para Caleg. Kalau tak pernah memper­juangkan nasib rakyat kecil, buat apa dipilih. Caleg petahana yang tak pernah turun ke Dapil, jangan dipilih lagi.

Baca juga : Kampanye Antikorupsi

Pemilu 2024 akan sangat menen­tukan nasib bangsa ini ke depan. Kita berharap, Caleg yang terpilih menjadi anggota DPR atau DPRD adalah orang-orang yang pro rakyat kecil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.