Dark/Light Mode

Turunkan Harga Bahan Pokok

Sabtu, 11 November 2023 05:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 semakin hangat. Tapi meski suhu politik makin hangat atau bahkan memanas, perhatian para pengambil keputusan di bidang ekonomi, untuk menurunkan harga bahan pokok, terutama beras, gula dan minyak goreng, tak boleh surut.

Baca juga : Kampanye Antikorupsi

Pejabat yang bertanggung jawab menjaga harga bahan pokok supaya tetap terjangkau buruh harian dan orang-orang di level paling bawah, sebaiknya tak ikut sibuk kampanye Pemilu dan Pilpres.

Baca juga : Jangan Ganggu Pesta Rakyat

Tekanan terhadap ekonomi negeri ini cukup berat. Tekanan bertambah berat akibat tingginya harga bahan pangan di pasar dunia setahun terakhir ini. Perang di beberapa belahan dunia dan kekeringan yang dialami negara-negara produsen beras, menyebabkan suplai gandum dan beras ke pasar internasional menurun drastis. Ini memicu kenaikan harga bahan pangan utama dunia.

Baca juga : Jangan Lupakan Orang Miskin

Orang-orang yang ada di level paling bawah butuh perhatian ekstra dari para menteri dan pejabat tunggi yang menangani produksi dan distribusi pangan. Kita berharap, ke depan ini mereka lebih fokus lagi menjaga suplai beras ke pasar tradisional dan pasar rakyat di perkampungan padat penduduk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.