Dark/Light Mode

Ayo Turunkan Tensi Politik

Sabtu, 23 Februari 2019 07:07 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Contoh yang baik ini juga layak disampaikan ke masyarakat luas bahwa dalam masa kampanye Pilpres dan Pileg sekarang ini, suasana kekeluargaan hendaknya selalu diutamakan. Ini penting supaya tensi politik dalam pekan-pekan mendatang bisa turun kembali.

Menjelang pesta demokrasi, sekecil apapun potensi konflik antar pendukung capres maupun antar pendukung calon anggota legislatif harus diredam. Para elite dan politisi, baik yang ada di pusat maupun di daerah perlu menahan diri untuk tidak memanas-manasi para pendukungnya di bawah.

Baca juga : Debat Yang Membumi

Publik pada umumnya sudah mengetahui rekam jejak para calon peminpinnya. Mereka juga sudah tahu apa saja yang telah dikerjakan para calon pemimpin itu untuk rakyat kecil. Jangan sekali-kali memberikan informasi yang menyesatkan ke publik.

Sebab, sekali publik tahu bahwa informasi yang diberikan calon pemimpin atau timsesnya ternyata hoaks, selamanya publik tak akan percaya lagi.

Baca juga : Pers Wajib Perangi Hoaks

Sekali lagi, menjelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, para elite di negeri ini hendaknya selalu mengutamakan keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara ini. Caranya, mari bersama-sama menurunkan tensi politik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.