Dark/Light Mode

Ayo Stop Caci Maki

Sabtu, 23 Maret 2019 06:38 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai Minggu, 24 Maret 2019 besok, kampanye terbuka dan rapat umum akan dimulai. Capres-cawapres dan para caleg memulai kegiatan mobilisasi massa di lokasi-lokasi kampanye yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Sandiaga dan partai pengusungnya akan memulai kampanye di Zona A, sementara Jokowi-Ma’ruf dan partai pengusung akan memulai kampanye di Zona B.

Baca juga : OTT KPK Lagi

Zona A meliputi daerah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

Sementara, Zona B terdiri dari daerah Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat.

Baca juga : Jangan Golput

Inilah saatnya berlomba-lomba mencuri hati rakyat. Siapa yang lebih pandai menawarkan program konkret, akan mampu merebut undecided voters, atau suara mereka yang belum menentukan pilihan.

Jadi ini waktu yang pas untuk adu program dan gagasan. Di masa kampanye terbuka dan rapat umum, caci maki dan saling cerca mesti dihentikan.

Baca juga : Stop Produksi Berita Bohong

Para pendukung capres-cawapres dan timses caleg, baik DPR maupun DPRD hendaknya tidak menggunakan isu-isu berbau SARA dan hoaks untuk menarik suara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.