Dark/Light Mode

Korban PHK Butuh Bantuan

Sabtu, 13 Februari 2021 06:09 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita juga berharap pihak Kementerian Perdagangan bersama-sama pemerintah kabupaten dan kota menyiapkan subsidi untuk para pemilik lapak dan kios mini yang ada di pasar desa dan kecamatan. Ini penting supaya usaha mikro di level paling bawah tidak terpuruk.

Kalau ekonomi rakyat bangkit, ekonomi negeri ini akan berputar lebih cepat.

Oleh karena itu, kita berharap pemberian insentif untuk dunia usaha, berdampak langsung pada para pekerja.

Baca juga : Jangan Pelit Ke Nakes Covid

Apabila setelah mendapat insentif dari pemerintah, perusahaan tetap melakukan PHK, secepatnya insentif tersebut harus dicabut.

Pada saat Pandemi, pemilik perusahaan harus rela berkorban untuk karyawannya.

Kalau sebelum Pandemi, para karyawan bekerja mati-matian untuk membesarkan perusahaan, maka kini giliran para pemilik modal berkorban untuk karyawannya.

Baca juga : Covid-19 Makin Mencemaskan

Bantuan dari pemerintah untuk pekerja bergaji kecil, juga perlu diberikan lagi. Kalau bantuan itu distop, buruh dan pekerja di level bawah akan terpukul.

Sekali lagi kita berharap Kementerian Keuangan mengalokasikan anggaran bantuan untuk korban PHK dan buruh bergaji kecil. Untuk ini kita juga berharap pihak Kemenaker dan Kemensos bekerja keras meyakinkan pihak Kemenkeu bahwa orang-orang di lapisan paling bawah itu sangat mengharapkan bantuan uang tunai untuk bisa makan sehari-hari.

Penerapan protokol kesehatan itu sangat penting. Vaksinasi juga amat penting. Tapi bantuan uang tunai dari pemerintah untuk orang miskin, pengangguran dan korban PHK bisa menyelamatkan negeri ini dari ancaman resesi yang mengerikan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.