Dark/Light Mode

Banjir: Hentikan Politisasi Itu…

Kamis, 25 Februari 2021 05:57 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Karena itu, sekarang, fokuslah kepada penanganan dan pencegahan banjir. Korban harus ditolong, pastikan konsumsi, obat-obatan dan tempat tinggal para korban terpenuhi. Anak-anak juga perlu mendapat perhatian serius. Kesehatan para korban banjir, apalagi di masa pandemi, juga sangat penting. Fasilitas umum yang rusak perlu segera diperbaiki. Itu semua jauh lebih penting.

Di sisi lain, koordinasi antar kepala daerah, antara pusat dan daerah, juga tak kalah pentingnya. Dari segi pendanaan, pembebasan lahan dan sebagainya. Apa pun. Karena, dari dulu, koordinasi selalu jadi isu tahunan yang berulang setiap kali ada banjir. Entah sesulit apa, seolah tak terselesaikan.

Baca juga : Menunggu Nasib “Pasal Karet”

Kalau pun ada yang masih memikirkan “politik”, kerja-kerja positif dan produktif itu, justru menjadi investasi politik. Jadi modal. Bisa diangkat kalau pun ada yang mau maju ke pemilihan berikutnya.

Karena itu, sudahlah, hentikan politisasi itu, fokuslah ke esensinya: bagaimana mencegah dan menangani banjir.

Baca juga : Hukuman Mati: Menunggu KPK

Harapan rakyat, sesederhana itu.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.