Dark/Light Mode

Ayo Terus Kebut Vaksinasi Pelajar

Sabtu, 18 September 2021 07:17 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
“Kita berharap para pelajar dan santri, tidak hanya pintar, tapi juga sehat,” kata Presiden.

Kita juga berharap, setelah divaksinasi, para siswa dapat segera mengikuti kegiatan belajar tatap muka. Tentu pihak sekolah, guru dan siswa wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Oleh karena itu, sekali lagi kita berharap, dinas kesehatan bersama-sama puskesmas setempat mencontoh apa yang dilakukan BIN dengan cara mendatangi sekolah-sekolah yang siswanya belum divaksinasi. Upaya ini harus dilakukan, sebelum mereka memulai sekolah tatap muka.

Baca juga : Ayo Sita Harta Pejabat Korup

Kemudian pihak pemda juga mesti menyiapkan mobil atau bus sekolah, bagi para siswa yang selama ini pergi ke sekolah menggunakan sarana transportasi umum.

Untuk ini pihak pemda bisa bekerjasama dengan perusahaan angkutan setempat.

Sedangkan untuk mempercepat vaksinasi lansia, kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door yang dilakukan BIN di daerah-daerah perlu dicontoh oleh pihak dinas kesehatan.

Baca juga : Bupati Gemar Terima Suap

Ke depan, supaya masyarakat di lapisan paling bawah bisa terus menerapkan prokes dengan benar, pihak pemda mesti melaksanakan lagi gerakan bagi-bagi masker di daerahnya masing-masing. Gerakan ini harus diadakan rutin setiap minggu.

Kita juga berharap, aparat pemda, Satgas Covid dan TNI/Polri tidak kendor dalam mengawasi penerapan prokes di ruang publik dan sarana transportasi umum.

Kalau ada orang-orang tanpa masker berkeliaran di ruang publik, aparat harus menegur, mengingatkan dan kemudian memberikan masker kepada mereka. Sedangkan terhadap orang-orang yang nekat mengabaikan prokes, aparat jangan ragu-ragu untuk bertindak tegas.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.