Dark/Light Mode

Mencambuk Oposisi

Kamis, 11 November 2021 06:59 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Fahri Hamzah punya banyak stok istilah untuk oposisi. Ada #OposisiMemble, #OposisiPlangaPlongo, dan #OposisiPenakut. Sebelumnya, Fahri juga meledek dengan istilah #OposisiLoyo dan #OposisiLetoy.

Baca juga : Politik Dan Bisnis, Seperti Pacaran

Sebagai Wakil Ketua Umum partai baru, Partai Gelora, Fahri tampaknya sedang berjuang mencari pasar dan pengikut di lahan oposisi. Fahri mencambuk, menyemangati, juga meledek sembari berharap laba politik.

Baca juga : Bakal Capres Tambah Seru

Mantan kader PKS asal NTB ini cukup jeli melihat oposisi yang sekarang tampak kepayahan. Di sisi lain, Jokowi terlalu kuat. Sangat kuat. Apalagi setelah Gerindra dan PAN berhasil “dijinakkan”.

Baca juga : Wasit Jangan Jadi Pemain

Citra oposisi sepertinya hanya melekat kuat di Amien Rais. Itu pun dengan sisa-sisa kekuatan pasukan senior. Atau, Fadli Zon, yang satu kakinya di pemerintahan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.