Dark/Light Mode

4.500 Pelari Siap Ramaikan BNI-UI Half Marathon 2021

Kamis, 18 November 2021 19:18 WIB
Ketum ILUNI UI Andre Rahadian (tengah)dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2021 (BNI-UIHM) di Jakarta, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa)
Ketum ILUNI UI Andre Rahadian (tengah)dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2021 (BNI-UIHM) di Jakarta, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sis Apik menuturkan BNI banyak bekerjasama dengan UI dan ILUNI UI wujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui Penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

"Salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam mengadakan kegiatan BNI UI Half Marathon ini adalah untuk menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi yang telah dikerjasamakan sejak tahun 2016” tuturnya.

Sis Apik juga menyampaikan animo pelari BNI-UI Half Marathon tetap tinggi pada tahun ini, meski penyelenggaraannya dilakukan secara virtual. Ada sekitar kurang lebih 4.500 orang yang sudah registrasi sampai dengan saat ini yang berasal dari alumni UI, komunitas lari dan masyarakat umum.

Baca juga : Sharp Indonesia Raih Predikat Merek Paling Kreatif 2021

"Kami berharap acara berlangsung tetap meriah. Kami juga menyisipkan berbagai program entertainment menarik untuk memberi semangat pada peserta baik sebelum hingga berakhirnya ajang BNI UI Half Marathon ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BNI-UI Half Marathon 2021 Dhany Marlen memaparkan, BNI-UIHM 2021 akan menjadi ajang lari secara virtual dengan menggunakan aplikasi GERAK dan mengundang komunitas dari berbagai daerah untuk ikut berlari.

“Peserta dapat berlari di tempatnya masing-masing dan bahkan dapat juga berlari di luar wilayah Indonesia,” ujar Dhany.

Baca juga : Deklarasi Di Malang, Puan Maharani for Presiden 2024

Lebih lanjut Dhany mengatakan, hanya ada satu jarak lari yang harus dilaksanakan oleh peserta BNI-UIHM 2021, yakni sepanjang 21.1 kilometer. Terdapat dua kategori submission bagi peserta untuk dipilih, yakni multiple submission dan single submission.

Selain itu, peserta yang menyelesaikan lari pada BNI-UIHM 2021 berkesempatan menerima undangan untuk mengikuti seri BNI-UIHM berikutnya yang dilaksanakan secara luring.

“Siapa pun bisa berlari, dan bagi yang menyelesaikan lari, bisa mendapatkan undangan untuk berlari secara offline di UI-Half Marathon seri berikutnya,” tambahnya.

Baca juga : ASUS Zenfone 8 Siap Ramaikan Pasar Indonesia

BNI-UI Half Marathon 2021 menawarkan pengalaman berbeda sebagai ajang lari virtual. Tersedia fitur menarik seperti virtual cheers dan playlist spotify untuk menemani peserta selama berlari. Ada juga fitur lainnya berupa filter Instagram virtual gate yang dapat digunakan oleh setiap pelari.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.