Dark/Light Mode

Pembalap Dunia Puji Sirkuit Mandalika

Terima Kasih Pak Jokowi!

Minggu, 21 November 2021 07:40 WIB
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). (Foto: Antara/Andika Wahyu)
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). (Foto: Antara/Andika Wahyu)

 Sebelumnya 
Dari hasil kualifikasi kemarin, Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu, bakal start di posisi pertama. Pembalap PATA Yamaha itu mencatat lap terbaikmya 1 menit 32.877 detik. Toprak berhasil mengalahkan pembalap asal Inggris, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Sementara rekan senegaranya, Scott Redding (Aruba.It Ducati) berada di posisi start ketiga. Sedangkan pembalap Garrett Gerloff (GRT Yamaha) dan Andrea Locatelli (PATA Yamaha), akan memulai balapan dari urutan keempat dan kelima.

Para pembalap jelas kecewa. Namun, karena keindahan Sirkuit Mandalika dan alam sekitar membuat mereka justru enjoy, bahkan menikmati guyuran hujan.

Pembalap yang dimaksud adalah Dominique Aegerter yang mewakili tim Ten Kate Racing Yamaha. Aegerter girang lantaran bisa bermandi hujan di Sirkuit Mandalika tersebut. Ia melakukan gerakan-gerakan membasuh dan menggosok tubuhnya seperti sedang benar-benar mandi. Ia juga bertelanjang dada dan hanya memakai celana pendek.

Baca juga : Telkomsel Pasang 5G, Internet Di Sirkuit Mandalika Makin Ngebut

Bukan hanya para pembalap. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terciduk sedang berada di Sirkuit Mandalika. Ia terkesan dengan sirkuit sepangang 4,31 km itu, karena juga menyuguhkan pemandangan alam: perpaduan bukit dan pantai. “Sirkuit Mandalika keren banget,” ucapnya.

Ganjar menilai, pemandangan Sirkuit Mandalika mulai dari bukit hingga pantainya sangat indah. Sehingga siapa saja menonton pasti akan terpukau dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya. “Dari bukit langsung pandangan mata ke laut itu exciting sekali. Artinya, penonton bisa menikmati indahnya gunung dan laut sekaligus,” cetusnya.

Meski balapan harus ditunda, Ganjar tidak tidak kecewa. Karena hal itu sudah terbayar dengan melihat pemandangan di sekitar Sirkuit Mandalika. “Saya juga akan bermalam di Lombok sampai Minggu 21 November, untuk bisa menonton perhelatan WSBK. Begitu acara selesai, saya langsung balik ke Jawa Tengah,” janjinya.

Baca juga : Raja Saudi Tawarkan Mandalika Gelar F1

Netizen yang mengetahui para pembalap terkesima dengan Sirkuit Mandalika, ikut berkomentar. “Seorang pemimpin yang memiliki visi yang jauh akan membawa bangsa mengalami renaissence peradaban. Congrat Mandalika sebagai wakil event sport. Congrat NTB sebagai wakil kita di ajang sport bergengsi,” cetus @AsPanjaitan.

“Salah satu karya tangan dingin Pak Jokowi,” ucap @MmmmMutia. “Bule aja tahu terima kasih. Kok kadrun buta ya,” sindir @76Soel. “Drun. Kok diam,” timpal @NaiyaSupport. “Pokoknya orang luar bisa mengapresiasi. Beda dengan anak bangsa sendiri,” sahut @NIKENSH19_WIN.

Staf Khusus Kementerian Keuanggan, Prastowo Yustinus ikut membagikan sebuah berita online soal apresiasi dari pembalap dunia terhadap Presiden Jokowi. “Pujian pembalap Ducati untuk Sirkuit Mandalika. Terima kasih Pak Jokowi! Semoga menjadi legacy yang harum dan menjadi kebanggaan,” cuitnya dalam akun @prastow. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.